Pedagang Pasar Gawok Ramai-ramai Tinggalkan Dagangan Demi Ketemu Ganjar

Tidur di rumah warga menjadi kebiasaan Ganjar sejak jadi Gubernur Jateng.

Rabu, 27 Desember 2023 | 18:32 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Sukoharjo- Pasar Gawok Sukoharjo, Jawa Tengah mendadak geger, Rabu (27/12/2023). Bukan karena ada copet atau kebakaran, namun kehadiran Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menjadi penyebabnya.

Ganjar yang menginap di rumah imam masjid Klaten, Trimanto menyempatkan diri jalan pagi sambil menyapa masyarakat. Rumah Trimanto yang berada di perbatasan Klaten dan Sukoharjo membuat Ganjar bisa menyapa ribuan masyarakat di dua kabupaten sekaligus.

BERITA TERKAIT:
Ganjar-Mahfud Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK
Kunjungi IIMS, Ganjar Sampaikan Perlunya Perbaikan Insentif Kendaraan Listrik
Alam Ganjar; Saya Yakin Bapak Menang
Doa Warga Saat Ganjar Nyoblos di Semarang: Semoga Menang ya Pak!
Bubur Merah Putih dan Harapan Ganjar Pada Pemilu 2024

Awalnya Ganjar jalan pagi menyusuri area persawahan. Ia menyapa para petani dan masyarakat yang melintas di jalan. Hampir sepanjang perjalanan, warga heboh saat melihat mantan gubernur mereka itu.

"Pak Ganjar kok di sini? Wah beruntung sekali bisa ketemu bapak. Pak foto pak, mumpung belum jadi presiden. Nanti saya cetak besar dan pajang di ruang tamu," teriak warga yang bertemu Ganjar di jalan dengan histeris.

Ganjar dengan ramah melayani warga melepas kangen dengannya. Termasuk ketika ia sampai di Pasar Gawok Sukoharjo. Ribuan pedagang dan pembeli langsung berhamburan mengejar Ganjar.

Bahkan pedagang ramai-ramai meninggalkan barang dagangannya demi bertemu Ganjar. Mereka tak peduli barang dagangannya hilang atau pembeli yang lama mengantri.

"Pak foto pak, dagangane kulo mpun kulo tinggal demi ketemu bapak," ucap Mergi (77) salah satu pedagang.

"Lha kok ditinggal mbah? Mengko dicolong lho," ucap Ganjar.

Mergi tidak peduli. Baginya, moment bisa bersalaman dan foto dengan Ganjar melebihi segalanya. Wajah sepuhnya terlihat begitu sumringah usai bisa menyalami Ganjar dan ngobrol singkat.

"Lha kangen lho sama pak Ganjar. Priyayine gagah (orangnya tampan), ramah lagi. Semoga besok jadi presiden," ucapnya.

Usai jalan santai, Ganjar diajak warga Klaten dan Sukoharjo sarapan bersama di Bendungan Ngawen. Duduk lesehan beralaskan tikar, Ganjar makan sambil berdiskusi dengan warga dan mendengarkan keluhan mereka.

"Iya, suasana seperti ini yang selalu ngangeni. Bisa tidur di rumah warga, pagi jalan-jalan sambil menyapa mereka. Bisa sarapan bareng. Wah pokoknya bikin kangen," ucap Ganjar.

Tidur di rumah warga memang sudah menjadi kebiasaan Ganjar sejak menjabat Gubernur Jateng 2013 lalu. Cara itu ia lakukan untuk belanja masalah, mendengarkan problem yang terjadi di masyarakat secara langsung.

"Kalau dengar secara langsung, kita bisa membuat program dan kebijakan yang tepat sesuai yang diharapkan masyarakat. Karena kita berada di tengah mereka, mendengar langsung dan merasakan detak jantung hingga hembusan nafas rakyat," pungkasnya.

***

tags: #calon presiden #ganjar pranowo #kabupaten sukoharjo #klaten

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI