Satlantas Polres Semarang Pasang 20 Reflector Traffic di Exit Tol Bawen

AKP Arpan menjelaskan akan melakukan langkah lebih lanjut di sekitar turunan Exit Tol Bawen. 

Kamis, 11 Januari 2024 | 17:21 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Satlantas Polres Semarang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Semarang dan Jasa Raharja Cabang Utama Jateng memasang Reflector Traffic atau Mata kucing di jalur rawan laka simpang Exit Tol Bawen, pada Rabu (10/1). Hal ini berfungsi mengurangi Fatalitas kecelakaan.

KaSatlantas Polres Semarang AKP Arpan tampak turun langsung memasang secara simbolis didampingi Sekdin Dishub Kabupaten Semarang Djoko Noerjanto, beserta Kabag Pelayanan Klaim Jasa Raharja Cabang Utama Jateng Bagus Tri Maistiyanto ST. 

BERITA TERKAIT:
Terjaring Tim Pemantauan Arus Lalu Lintas Operasi Keselamatan Polres Sragen, 50 Pemotor Ditilang 
Rump Check, Polres Semarang Periksa 47 Bus di Terminal Bawen
Penting! Polisi akan Gelar Operasi Gabungan per Hari Ini Hingga Awal Ramadan
Jelang Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud, Satlantas Polrestabes Semarang Lakukan Rekayasa Lalu-lintas
Jalur Demak-Kudus Masih Lumpuh oleh Banjir, Ini Jalur Alternatifnya 

Dalam keterangannya, AKP Arpan menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan sinergitas antara Satlantas Polres Semarang, Dishub Kabupaten Semarang dan Jasa Raharja Cabang Utama Jateng. 

"Kami memasang rambu rambu Reflector ini sebagai peringatan bagi pengguna jalan ketika mendekati turunan Exit Tol Bawen, sehingga para pengendara dapat menjadikan pantulan cahaya dari rambu ini untuk peringatan bahwa memasuki wilayah turunan dan juga wilayah rawan kecelakaan,” kata Arpan. 

KaSatlantas juga menambahkan bahwa rambu rambu ini adalah bantuan dari Jasa raharja, dimana dipasang pada median jalan mulai dari taman Bawen hingga depan pintu keluar terminal Bawen. 

"Ada sekitar 20 rambu Reflector Traffic yang kami pasang, dengan melakukan kajian bersama dengan pihak Dishub Kabupaten Semarang,” ungkapnya.

AKP Arpan menjelaskan akan melakukan langkah lebih lanjut di sekitar turunan Exit Tol Bawen

"Harapan kami, dengan adanya rambu rambu ini dapat mengurangi angka kecelakaan di sekitar Exit Tol Bawen. Dan langkah langkah lain akan kami lakukan untuk mengurangi angka kecelakaan tersebut, dengan berkoordinasi dengan instansi terkait,” tandas dia.

***

tags: #satlantas #polres semarang #kabupaten semarang #exit tol bawen #kecelakaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI