Keluarga Ini Pilih Selamanya Hidup di Hotel daripada di Rumah, Katanya Lebih Hemat 

Menurut mereka, tinggal di hotel lebih hemat

Selasa, 16 Januari 2024 | 11:30 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Nanyang - Sebuah keluarga di China menarik perhatian warganet karena memutuskan hidup di hotel daripada di rumah. Alasan mereka memilih hidup permanen di hotel pun lucu. 

Dikutip dari Oddity Central, Senin (15/1/2024), aksi mereka ini jadi perbincangan hangat di media sosial. Jawaban salah satu anggota keluarga itu tak kalah bikin heran. Menurut mereka, tinggal di hotel lebih hemat ketimbang biaya hidup tinggal di rumah.

BERITA TERKAIT:
Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Semarang Lebih dari 90 Persen
Keluarga Ini Pilih Selamanya Hidup di Hotel daripada di Rumah, Katanya Lebih Hemat 
Wanita Warga Jepang Ditemukan Tewas di Hotel dengan Bekas Jeratan di Leher 
Neo Candi Simpang Lima Semarang Sukses Jadi Tuan Rumah Event Bulutangkis Archipelago Group
Viral! Pengalaman Kocak Nginap di Hotel, Ogah Tidur di Kasur karena Takut Kena Denda 

Untuk menginap di hotel itu, keluarga yang beranggotakan delapan orang ini pun harus mengeluarkan uang sebesar 1.000 yuan atau setara Rp 2,1 juta per malam. 

Ini adalah tarif khusus yang diberikan oleh pihak hotel berdasarkan lamanya mereka menyewa kamar.

"Tarif sewa kamarnya 1.000 yuan per hari. Kita sekeluarga tinggal nyaman. Saya tak pernah menyangka cara hidup seperti ini bisa menghemat uang. Saya merasa semuanya menyenangkan," ujarnya.

Karena hal itu, keluarga itu pun berencana untuk menghabiskan waktunya di hotel. Di hotel, mereka tak perlu lagi memikirkan biaya listrik, air, pemanas juga parkir. Mereka mengaku lebih nyaman tinggal di hotel.

"Kita bahagia tinggal di sini. Kita berencana untuk tinggal di hotel seumur hidup kita." ujar Mu Xue, salah satu anggota keluarga.

Hingga saat ini, keluarga ini sudah tinggal di hotel mewah di Nanyang, Provinsi Henan selama 229 hari atau lebih dari 7 bulan. Mereka pun tak ada rencana untuk pindah.

Menurut Star Video, keluarga Mu Xue memang hidup berkecukupan dan punya kondisi finansial yang baik. Sebenarnya mereka punya 6 properti tapi lebih memilih tinggal di hotel.

Untuk meyakinkan pihak hotel bahwa mereka sanggup membayar sewa hotel, mereka menunjukkan beberapa deposit di hotel senilai ratusan ribu yuan.

***

tags: #hotel #china #keluarga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI