Sambut HUTKe-118, Pemkot Pekalongan Gratiskan Masuk Objek Wisata

Pemerintah daerah terus melakukan penataan aset wisata yang dikelola agar dapat memberikan kenyamanan bagi para pengunjung wisata.

Selasa, 02 April 2024 | 07:00 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Kota Pekalongan - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan antusias menyambut Hari Ulang Tahun ke-118 Kota Batik. Salah satunya dengan cara menggratiskan sejumlah objek wisata di Kota tersebut.

Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan Retno Purnomo mengatakan bahwa kebijakan tersebut diambil untuk merayakan momen Hari Ulang Tahun Ke-118 Kota Pekalongan.

BERITA TERKAIT:
Sambut HUTKe-118, Pemkot Pekalongan Gratiskan Masuk Objek Wisata
Bledug Kuwu Tiga Tahun Tak Tersentuh Perbaikan, Diusulkan Perbaikan dengan Anggaran Rp200 Juta 
Objek Wisata Langit Pitu Boyolali, Suguhkan Aneka Kuliner dengan Keindahan Merbabu
Objek Wisata Pantai Jadi Destinasi Favorit Rayakan Malam Tahun Baru
Dewi Pancuran Jadi Objek Wisata Air Baru di Boyolali

Selain itu, kata dia, kebijakan itu juga untuk mempromosikan objek wisata Kota Pekalongan.

"Kami berharap kebijakan ini dapat meningkatkan kunjungan wisata dan menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar," katanya, Senin.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya memiliki objek wisata yaitu Museum Batik Pekalongan, Taman Wisata Laut (TWL) Pasir Kencana, Pantai Slamaran dan Pusat Informasi Mangrove (PIM) Pekalongan.

"Oleh karena itu kami persilakan masyarakat yang ingin berkunjung ke objek wisata tanpa dipungut tiket masuk alias gratis," katanya.

Retno menambahkan, saat ini pemerintah daerah terus melakukan penataan aset wisata yang dikelola agar dapat memberikan kenyamanan bagi para pengunjung wisata.

Selain itu, kata dia, pihaknya terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana penunjang di dalam objek wisata agar lebih menarik dan membawa minat pengunjung berkunjung ke objek wisata.

"Kami juga bekerja sama dengan sejumlah 'event organizer' dan menggandeng sejumlah komunitas untuk meramaikan objek wisata. Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu jelang berbuka puasa di salah satu destinasi wisata seperti di Taman Wisata Laut Pasir Kencana sambil menikmati pemandangan pantai dan matahari terbenam," tukasnya.

***

tags: #objek wisata #pekalongan #hari ulang tahun

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI