YWHS-Unwahas Semarang Adakan Halalbihalal, Prof Noor Tekankan Pentingnya Silaturahmi

Unwahas di tahun 2024 membuka tiga program studi baru.

Jumat, 19 April 2024 | 20:55 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang -- Yayasan Wahid Hasyim Semarang (YWHS) bersama Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menggelar halalbihalal seusai libur lebaran 2024. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum YWHS Prof. Dr. KH Noor Acmad, MA beserta Rektor Unwahas Prof. Dr. KH Mudzakkir Ali, MA tersebut dilaksanakan di aula Fakultas Farmasi Kamis (18/4) pagi. 

Prof Noor menyampaikan pentingnya silaturahmi yang harus dilakukan sekarang ini, bukan hanya di internal namun juga silaturahmi yang sifatnya menjalin kerjasama dengan pihak luar.

BERITA TERKAIT:
YWHS-Unwahas Semarang Adakan Halalbihalal, Prof Noor Tekankan Pentingnya Silaturahmi
Unwahas Kembali Tambah Guru Besar
Fakultas Pertanian Unwahas Gelar KKN Tematik, Dapat Dikonversi Mata Kuliah 12 SKS
BEM Faperta Unwahas Semarang Gelar Talkshow Mental Health, Ajak Kaum Muda Peduli Kesehatan Mental
Unwahas Semarang dan Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Kuliah Umum Kekayaan Intelektual untuk Maba FH

“Sangat penting menjalin silaturahmi bukan hanya saat lebaran saja, lebih jauh silaturahmi dalam konteks kerjasama harus terus ditindak lanjuti seperti dengan Perguruan Tinggi di Tiongkok, Turki dan Eropa,” kata Prof Noor, dalam keterangan tertulis, Jumat (19/4).

Prof Noor yang hadir bersama jajaran YWHS tersebut turut mengingatkan kembali bahwa YWHS bersama Unwahas memiliki cita-cita yang luhur yaitu menjadi Universitas di tingkat dunia. 

“Tentunya kami di Yayasan akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam menjadikan Unwahas sebagai Universitas ditingkat dunia, sehingga manfaat akan keberadaan Unwahas dapat dirasakan bukan hanya untuk warga Indonesia saja,” jelasnya.

Unwahas pada tahun 2024 ini telah membuka secara resmi tiga program studi baru, diantaranya adalah Magister Ilmu Hukum, Magister Manajemen dan Magister Ilmu Politik. Ketiganya saat ini sudah dapat menerima mahasiswa melalui kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unwahas. Hal tersebut sesuai dengan sambutan Rektor Unwahas Prof Mudzakkir yang menyebutkan saat ini Unwahas siap bersaing menjadi Universitas dengan taraf Internasional.

“Sudah banyak upaya yang kita lakukan salah satunya dengan membuka tiga program studi baru untuk magister, dan juga melengkapi akreditasi program studi maupun Universitas, sehingga kita siap bersaing untuk menjadi Universitas yang bertaraf internasional,” ungkapnya.

Dalam agenda halalbihalal tersebut YWHS mengundang penceramah KH Abdul Qoyyum Manshur Pengasuh Ponpes An-Nur Lasem yang memberikan tausiyah keagamaan mengenai peningkatan iman dengan cara memilah hal baik dan buruk.

***

tags: #universitas wahid hasyim #program studi #halal bihalal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI