Logo Gerindra, Gambar: Istimewa

Logo Gerindra, Gambar: Istimewa

Dasco Sebut 25 Daerah Minta Prabowo Nyapres 2024

Sampai saat ini Prabowo belum membuat keputusan.

Kamis, 04 November 2021 | 13:13 WIB - Politik
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Partai Gerindra masih konsolidasi internal terkait Pilpres 2024. Sudah 25 DPD menggelar rapat koordinasi daerah yang meminta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024.

"Jadi kita sudah berulang kali sampaikan bahwa Gerindra saat ini fokus konsolidasi internal partai. Sampai saat ini rapat koordinasi daerah sudah 24 atau 25 yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai calon presiden," ungkap Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Kamis (4/11).

BERITA TERKAIT:
Cak Imin Harap Dirangkul Prabowo di Pemerintahan
Isnanto: Dari Birokrat Menuju Kursi Wakil Rakyat
Viral Prabowo Sebut 'Ndasmu Etik' saat Rakornas, Jubir Sebut Hanya Bercanda
Pemilu 2024, Gerindra Kota Semarang Siap Menangkan Prabowo-Gibran
Gerindra Jawa Tengah Yakin Gibran Mampu Gedor Kemenangan Prabowo di 2024

Namun sampai saat ini Prabowo belum membuat keputusan. Dasco memastikan Gerindra akan mengumumkan pada waktunya nanti. "Pada waktunya kita akan tentukan apakah Pak Prabowo maju dan apakah Pak Prabowo kemudian menerima, lalu kemudian calon dari Partai Gerindra kita akan declare," ucapnya.

Tak hanya itu, ia menanggapi perihal koalisi relawan dari beda partai yang mendeklarasikan pasangan calon untuk Pilpres 2024. Waketum Gerindra itu berharap maksud koalisi relawan itu baik.

"Ya biasanya kalau deklarasi relawan itu kan mendukung satu calon, entah mau jadi calon presiden. Kan banyak nih. Kita kaget juga ada yang sudah mendahului partai, relawannya justru sudah berkoalisi," jelasnya.

"Tapi kita terus terang tidak tahu, dan mudah-mudahan saja bahwa deklarasi kemarin itu maksudnya baik karena tidak lazim. Ini masih jauh sudah mendeklarasi pasangan calon. Mudah-mudahan maksudnya baik," pungkasnya.

***

tags: #gerindra #prabowo subianto #pilpres 2024

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI