Rilis Pernyataan Resmi Unesa

Rilis Pernyataan Resmi Unesa

Unesa Tanggapi Viralnya Video Ospek PKKMB FIP

Rektor Unesa mengaku akan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

Selasa, 15 September 2020 | 13:56 WIB - Didaktika
Penulis: - . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Surabaya – Video pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) tingkat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) semakin masif dibicarakan. Karena pihak Unesa tidak menganggap permasalahan ini sepele, sehingga mengeluarkan pernyataan dalam pernyataan resminya.

“Kami menyayangkan kejadian tersebut, namun juga mengakui adanya kesalahan dalam koordinasi pelaksanaan PKKMB pada salah satu fakultas di Unesa," ungkap Rektor Unesa Nurhasan, Selasa (15/9/2020).

Nurhasan mengaku mendukung kegiatan PKKMB untuk menambah wawasan terkait dunia kampus bagi mahasiswa baru agar cepat beradaptasi. Selain itu, juga untuk menyukseskan pembelajaran di lingkup pendidikan tinggi tanpa adanya aksi kekerasan baik verbal maupun non verbal, daring maupun luring.

Ia menambahkan, seluruh masalah yang ada akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan. “Karena ini permasalahan internal, semua anak kami (maba dan panitia). Kami akan berusaha menyelesaikan secara internal dan kekeluargaan. Kami akan cari solusi terbaik, dan kami berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," tambah Nurhasan.

Kejadian ini dijadikan evaluasi oleh pihak Unesa dan mahasiswa yang bersangkutan sudah diberikan bimbingan oleh fakultas terkait. 

*Berita di atas ditulis oleh Novita Ibnati Awalia, reporter magang KUASAKATACOM.

***

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI