Ilustrasi lelang jabatan, Foto: Istimewa

Ilustrasi lelang jabatan, Foto: Istimewa

Peserta Lelang Jabatan Tinggi Pemkab Jepara Akan Jalani Wawancara dan Uji Gagasan

Proses seleksi rencananya akan selesai apda 9 November.

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14:14 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jepara - Proses lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di Pemkab Jepara masih terus berlangsung. Usai 18 pendaftar menjalani test assessment oleh tim dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, mereka akan menjalani wawancara dan uji gagasan. Tahapan ini adalah seleksi terakhir dari proses lelang terbuka JPTP.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Pemkab Jepara Sholih mengungkapkan tahapan uji gagasan dan wawancara dilaksanakan oleh Tim Pansel pada 2 November 2020 mendatang.

BERITA TERKAIT:
H-1, Pendaftar Kepala OPD Jepara Masih Kosong
Peserta Lelang Jabatan Tinggi Pemkab Jepara Akan Jalani Wawancara dan Uji Gagasan

Para peserta seleksi akan diminta mempresentasikan gagasan-gagasan mereka sekaligus menjalani wawancara.

“Tim Pansel JPTP sendiri sampai saat ini masih menunggu hasil test assessment yang dilakukan oleh Tim Undip Semarang. Sejauh ini mereka masih melakukan perumusan penilaian atas test yang sudah dilakukan terhadap 18 orang pendaftar tersebut,” ungkapnya, Jumat (30/10).

Jika sesuai harapan, tambah dia, pada 9 November diperkirakan proses seleksi ini akan selesai. Hasil dari seleksi ini sebelumnya akan dilaporkan ke Kementrian Aparatur Sipil Negara (KASN) sebelum kemudian dipilih salah satunya oleh Bupati Jepara.

Dari lima formasi jabatan yang dibuka seleksi, kata dia, Tim Pansel akan menetapkan tiga orang calon untuk masing-masing formasi jabatan. Penetapannya tentu saja didasarkan dari hasil penilaian-penilaian yang dilaksanakan.

“Jadi nanti berdasarkan hasil test yang sudah dilaksanakan, nanti akan ditetapkan tiga calon untuk masing-masing jabatan yang dibuka seleksinya. Nama-namanya kemudian kami serahkan ke KASN untuk mendapatkan persetejuan. Setelah ada persetujuan, baru akan dipilih satu-satu untuk mengisi jabatan yang ada oleh Bupati Jepara,” bebernya.

Untuk itu, dari 18 nama pendaftar, hanya ada 15 orang yang nama-namanya dimintakan rekomendasi ke KASN. Usai mendapat rekomendasi dari KASN, masing-masing formasi jabatan akan dipilih satu oleh Bupati Jepara.

***

tags: #lelang jabatan pimpinan tinggi pratama #pemkab jepara # menjalani wawancara dan uji gagasan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI