Bupati Temanggung Serahkan LKPD 2021 ke BPK

Semua LKPD yang disampaikan para kepala daerah ini diharapkan hasil akhirnya bisa mendapat predikat atau opini WTP.

Kamis, 31 Maret 2022 | 10:39 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Temanggung- Sejumlah kepala daerah menghadiri acara Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Rabu (30/3/2022).

Kepala daerah yang hadir dalam penyerahan tersebut antara lain Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Wali Kota Pekalongan, Bupati Semarang, Bupati Rembang, Bupati Pemalang, dan Bupati Banyumas. 

BERITA TERKAIT:
Pj Bupati Temanggung Apresiasi Keberhasilan Sifa, Peraih Medali Emas Asian Games
Pejabat perlu sensitif terhadap masalah warga
Pemkab Temanggung Lepas Jemaah Haji Kloter 18
Guna Evaluasi Program dan Kinerja, Bupati Temanggung Gelar Sapa Warga
Kemenag Temanggung Adakan Manasik Haji

Kehadiran kepala daerah tersebut untuk menyampaikan LKPD pemerintah daerahnya masing-masing kepada BPK. 

Kepala Perwakilan BPK Jateng Ayub Amali mengatakan, dari semua LKPD yang disampaikan para kepala daerah ini diharapkan hasil akhirnya bisa mendapat predikat atau opini WTP. Namun tentunya harus melalui serangkaian pemeriksaan atau audit terlebih dahulu. 

"Jadi dari LKPD ini merupakan cerminan dari pertanggungjawaban kepada masyarakat di masing-masing daerah. WTP itu kalau di Jawa Tengah merupakan suatu kenormalan, jadi selain WTP jangan-jangan daerah itu ada hal yang kurang sehat," ucap Ayub Amali. 

Dalam satu bulan kedepan, katanya akan dilakukan pemeriksaan secara terperinci. LKPD yang diserahkan, diharapkan Ayub telah berisi laporan yang terperinci dan sejelas-jelasnya.  

"Saya berharap dari laporan daerah ini, mendapat opini WTP, tapi saya belum tahu. Jadi normalnya yang sehat ya seharusnya WTP, nanti saat tim di lapangan akan memperjelas, karena laporan keuangan juga harus sesuai standar atau memadai," tandasnya. 

***

tags: #bupati temanggung #hm al khadziq #bpk ri #wtp

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI