Tersangka Teroris di Bekasi Ditangkap Densus 88, Tinggalkan Istri yang Hamil 7 Bulan dan Dua Anak

Ketua RT setempat, Ichwanul Muslimin menyebut DE sudah tinggal di sana selama sekitar 6 bulan.

Selasa, 15 Agustus 2023 | 14:19 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bekasi - Seorang karyawan PT KAI diringkus pasukan Densus 88 Antiteror Polri atas dugaan kasus terorisme Senin (14/8/2023). Pria berinisial DE itu pun harus meninggalkan seorang istri yang sedang hamil dan kedua anaknya yang masih kecil.

Penangkapan dilakukan di rumah terduga teroris yakni di daerah Jalan Raya Bulak Sentul Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Ketua RT setempat, Ichwanul Muslimin menyebut DE baru tinggal di sana selama sekitar 6 bulan.

BERITA TERKAIT:
Seorang Ayah Tega Pukul Anak kandung dengan Linggis hingga Tewas
Polisi Tangkap Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil, Pelaku Menggasak Barang Berharga Senilai Rp49 Juta
Polisi Usut Kasus Penemuan Mayat dalam Koper di Bekasi
Polisi Selidiki Kasus Penemuan Mayat Wanita Dalam Koper di Bekasi
Komplotan Begal Bersenjata Tajam Diringkus Polisi, Dua Pelaku Buron

Dikatakan Ichwanul, DE yang bekerja di PT KAI tinggal bersama istrinya yang kini tengah hamil sekitar 7 bulan serta kedua anaknya yang masing-masing berusia 6 dan 4 tahun.

"Kalau lapor (saat baru pindah), iya, pas melakukan administrasi. (Sebelumnya) sempat tinggal di mana, saya tidak tahu," ujarnya jepada awak media.

Menurutnya, DE merupakan sosok cukup ramah dan beberapa kali menyapa warga lainnya. Ichwanul tak curiga sama sekali jika sosok DE ternyata merupakan seorang pendukung ISIS.

"Kesehariannya kalau untuk terduga, seperti warga biasalah, ramah, menyapa lah walau pun tidak sesering mungkin kalau ada rapat-rapat ikut," ungkapnya.

Meski begitu, Ichwanul tak menampik jika terduga dan keluarganya agak tertutup dari warga sekitar. Selama ini ia juga tak pernah melihat ada tamu yang berkunjung ke rumah pria 27 tahun itu.

"Tidak ada (tamu yang pernah berkunjung). Saya referensi ketemu dia itu jarang, kecuali kalau dia mau berangkat kerja, say hello aja," akunya.

***

tags: #bekasi #istri #teroris #densus 88 #hamil

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI