Warga Klaten Antusias Saksikan Pawai Mobil Hias

Sri Mulyani mengapresiasi dengan antusias masyarakat yang menyaksikan karnaval dengan gempita dan suka ria.

Senin, 21 Agustus 2023 | 04:23 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Klaten - Pemerintah Kabupaten Klaten menggelar karnaval Pembangunan dengan pawai mobil hias. pawai ini juga digelar dalam rangka memeriahkan Peringati Hari Ulang Tahun ke-78 RI dan hari jadi ke-219 Klaten. pawai ini diselenggarakan di Sepanjang Jalan Pemuda Klaten, Minggu (20/08/2023).

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengapresiasi dengan antusias masyarakat yang menyaksikan karnaval dengan gempita dan suka ria. Ia juga menambahkan bahwa kegiatqn karnaval ini sebagai wujud syukur anak bangsa dengan kemerdekaan Indonesia.

BERITA TERKAIT:
Satu Orang Tewas akibat Kecelakaan Mobil Vs Kereta Api di Klaten
ASN Klaten Manfaatkan Medsos untuk Kampanyekan Antikorupsi
Ribuan Orang Tumpah-ruah Ikuti Tradisi Syawalan di Klaten
Hore.. Beras di Klaten Surplus 63.085 Ton Jelang Lebaran 
Lanjutkan Tarawih Keliling di Masjid Kuno, Bupati Klaten Ajak Jemaah Lestarikan Masjid Bersejarah

“Kami adalah generasi penerus yang mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat membangun diri kita, membangun wilayah kita, dan negara kita Indonesia,” ujarnya dilansir dari laman resmi Pemkab Klaten, Minggu.

Kemeriahan bertambah saat Bupati Klaten bersama Forkopimda membagikan makanan dan hasil panen kepada masyarakat yang menyaksikan karnaval pembangunan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pawai diikuti sejumlah 40 mobil hias tersebut merupakan kreatifitas dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Dinas, Badan, Sekolah, Instansi vertikal, perusahaan yang ada di Klaten, paguyuban Camat se-Kabupaten Klaten, dan komunitas di Klaten.

Sri Mulyani mengapresiasi mobil hias yang ditampilkan menarik dan merupakan ajang memamerkan potensi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. ”Potensi yang ditampilkan pada mobil-mobil hias. Terutama yang OPD yang mendapatkan prestasi baik tingkat nasional ataupun provinsi mereka bawa. Sehingga mobilnya dihiasi tentunya dengan inovasi-inovasi sesuai dengan OPD-nya masing-masing. Seperti Penghargaan Adipura, WTP, dan lainnya,” jelas Sri Mulyani.

***

tags: #klaten #kemerdekaan #pawai #mobil hias

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI