34 Napi Lansia Lapas Semarang Ikuti Senam dan Pemeriksaan Kesehatan

Posyandu Lansia merupakan suatu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan

Jumat, 05 Januari 2024 | 23:51 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Semarang - Lapas Kelas I Semarang menggandeng Puskesmas Ngaliyan mengadakan pos pelayanan terpadu (Posyandu) lansia untuk napi, pada Jumat (5/1).

Diawali dengan senam poco-poco yang dipimpin oleh Tim Kesehatan Klinik Pratama Lapas Kelas I Semarang, kegiatan ini dihadiri 34 napi lansia

BERITA TERKAIT:
Dirjenpas Kemenkuham Kunjungi Lapas Semarang
Telah Ikrar Setia NKRI, Seorang Napi Teroris JAD di Lapas Semarang Akhirnya Bebas
34 Napi Lansia Lapas Semarang Ikuti Senam dan Pemeriksaan Kesehatan
Akhir Tahun, Lapas Semarang Raih Dua Penghargaan 
Gawat! Nyaris Terjadi Penyelundupan Pil Koplo ke Lapas Semarang

Kepala Lapas Kelas I Semarang, Usman Madjid menegaskan bahwa kegiatan Posyandu lansia merupakan suatu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan kepada napi yang sebagian besar adalah kelompok usia lanjut.

“Dengan melibatkan peran Puskesmas Ngaliyan dalam kegiatan ini maka akan mempererat sinergi kami dalam tujuan kemanusiaan yaitu mendorong dan memfasilitasi napi lansia untuk tetap aktif, produktif, dan mandiri serta meningkatkan komunikasi di antara napi lanjut usia,” kata Usman. 

Kegiatan Posyandu lansia ini mencakup pemeriksaan berat badan, suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan gula darah sewaktu. Dikesempatan yang sama juga dilakukan penyuluhan tentang kebutuhan gizi bagi kesehatan tubuh napi lansia oleh Tim Puskesmas Ngaliyan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat khususnya Lapas, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia,” imbuhnya. 

Diakhiri dengan pemberian makanan tambahan, kegiatan yang dilaksanakan di aula kunjungan Lapas Kelas I Semarang ini dilaksanakan setiap hari Jum’at di awal bulannya.

***

tags: #lapas semarang #napi #lansia #posyandu #layanan kesehatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI