Edy Supriyanta Buka TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Bakalan

Program TMMD ini berlangsung selama satu bulan ke depan, sampai 20 Maret 2024.

Selasa, 20 Februari 2024 | 23:53 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta membuka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap 1 tahun 2024. Pembukaan tersebut ditandai dengan upacara di lapangan Desa Bakalan, Kecamatan Kalinyamatan, Selasa (20/2/2024). Edy Supriyanta di upacara pembukaan ini, bertindak sebagai inspektur upacara. 

Upacara tersebut diawali dengan penyerahan alat kerja dan memasang pita secara simbolik kepada pelaksana kegiatan. Setelah upacara dilakukan penandatanganan dokumen program kegiatan selama TMMD, oleh Edy Supriyanta.

BERITA TERKAIT:
Edy Supriyanta Buka Bazar UMKM di Alun-alun Jepara 
Kabupaten Jepara Catatkan Rekor Dunia Penyajian Pindang Serani Terbanyak
Ribuan Perempuan Jepara Ikut Meriahkan Karnaval Kartini
Hadiri Halal Bihalal, Pj Bupati Jepara Apresiasi Peran Ulama
Pj Bupati Lepas Kafilah Jepara ke MTQ Tingkat Jateng

Edy menyampaikan, program TMMD ini berlangsung selama satu bulan ke depan, sampai 20 Maret 2024. Sasaran fisik pada TMMD Sengkuyung 1 yakni pengecoran jalan desa sepanjang 550 meter dengan lebar 3 meter "Mari TMMD kita sengkuyung, agar masyarakat Jepara lebih sejahtera," ujarnya.

Ia menambahkan, program TMMD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui sejumlah kegiatan pembangunan fisik maupun non-fisik di desa-desa. Kegiatan ini terwujud berkata adanya kolaborasi, antara pemerintah daerah, TNI, dan berbagai pihak terkait. "Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk terus merawat semangat gotong-royong. Nilai luhur warisan nenek moyang ini, harus selalu kita jaga, sebagai modal penting untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa," kata Edy.

Semangat gotong-royong ini, lanjutnya, juga diperlukan untuk membentuk masyarakat berdaya yakni masyarakat yang mampu menempatkan hasil pembangunan sebagai tuas pengungkit untuk berswadaya, membangun lebih banyak di lingkungan dan desanya.

Edy pada kesempatan itu, juga menyerahkan bantuan kepada warga. Dilanjutkan ke balai desa untuk melihat layanan adminduk, seperti pembuatan KTP serta Kartu Identitas Anak.

***

tags: #pj bupati jepara #kabupaten jepara #tni manunggal membangun desa #edy supriyanta

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI