BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Gus Yasin: UVO 2022 Bentuk Gotong Royong untuk Tingkatkan Perekonomian 

Sistem ekonomi harus dimulai dengan semangat saling menolong.

KUASAKATACOM, Semarang - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyebutkan UKM Virtual Expo (UVO) merupakan wujud gotong royong berbagai pihak untuk meningkatkan perekonomian di Jawa Tengah. 

Menurutnya, gotong royong antara pemerintah, stakeholder, dan pelaku UMKM sangat diperlukan sebagai gerakan membangun ekonomi paska Pandemi Covid-19. Hal itu, dapat dikategorikan ke dalam bentuk ta'awun (saling membantu sesama manusia) yang terdapat dalam ajaran agama. 

"Kami senantiasa mendukung pergerakan ekonomi melalui ta'awun, bergotong royong dalam kebaikan dan ketaqwaan. Salah satunya menjual produk UMKM, saling menolong masyarakat tidak mampu," kata Taj Yasin saat menyampaikan tausiah pembukaan UVO 2022 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Pemprov Jateng, Senin (18/4/2022). 

Lebih jauh, Gus Yasin menjelaskan sistem ekonomi harus dimulai dengan semangat saling menolong. Bahkan gotong-royong yang diterapkan dalam sektor perekonomian mampu meminimalisir peperangan atau perpecahan. Karenanya, pertumbuhan ekonomi juga harus disertai dengan nawacita untuk menyejahterakan masyarakat sekitar. 

"Saya berharap dengan adanya pertumbuhan ekonomi akan membangkitkan kekuatan negara, membangkitkan kebersamaan kita. Apalagi bulan Ramadhan merupakan bulan barokah bagi semua umat," ujarnya.

Ia menilai bulan Ramadan merupakan bulan yang baik bagi semua orang. Bahkan semuanya di dapat menikmati barokahnya bulan Ramadan. 

Untuk itu dia berdoa agar para pedagang makanan dan minuman mendapat berkah Ramadhan. sehingga hal ini dapat membangkitkan ekonomi dan membantu rakyat kecil.

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini