Mobil roket proyek Bloodhound Land Speed Record, Foto: Istimewa

Mobil roket proyek Bloodhound Land Speed Record, Foto: Istimewa

Mobil Roket Berkecepatan 1.600 Km/jam Dijual Seharga 155 Miliar

Bloodhound akan terus mengupayakan memecahkan rekor dunia dengan mobil roket karya mereka.

Kamis, 28 Januari 2021 | 11:58 WIB - Ekonomi
Penulis: - . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, London - Proyek milik Bloodhound Land Speed Record menjual mobil roket terbarunya yang berkecepatan maksimum 1.600 kilometer per jam dengan harga selangit yakni 11 juta USD atau Rp155,3 miliar. 

Bloodhound memang selalu berusaha memecahkan rekor kecepatan kendaraan darat yang fantastis tiap tahunnya. Pada tahun 2019 tim mereka telah mengeter kecepatan mobil roket itu dan rekor kecepatan 1.287 kilometer per jam.

BERITA TERKAIT:
Mobil Roket Berkecepatan 1.600 Km/jam Dijual Seharga 155 Miliar

“Butuh perbaikaan untuk memulai kembali project yang baru dalam rangka mempersiapkan pemecahan rekor tahun 2022 nanti,” kata situs resmi Bloodhound. 

Setelah mengalami hambatan berkepanjangan akibat pandemi perusahaan itu akhirnya memutuskan untuk menjual proyek mobil roket berkecepatan fantastis itu. Dana yang didapat akan digunakan untuk mendanai proyek lanjutannya tahun depan.

Penelitian demi penelitian terus dilakukan untuk membuat teknologi terobosan kendaraan darat berkecepatan tinggi. Triliunan uang telah digelontorkan demi kelanjutan proyek itu.
Bloodhound akan terus mengupayakan untuk memecahkan rekor dunia dengan mobil roket karya mereka. Dana miliaran USD pun tak jadi harga yang mahal untuk pengembangan teknologi transportasi ini.


*Berita di atas ditulis oleh Forsaria Prastika, reporter magang KUASAKATACOM.

***

tags: #bloodhound land speed record #mobil roket

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI