Logo PGI

Logo PGI

Maafkan Yahya Waloni, PGI: Semoga Jadi Pembelajaran

PGI mengingatkan kalau Indonesia merupakan bangsa yang plural.

Selasa, 28 September 2021 | 09:21 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Persekutian Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menghargai permintaan maaf dari tersangka kasus penistaan agama Yahya Waloni. PGI meminta kasus itu menjadi pembelajaran bagi Yahya Waloni dan semua pemuka agama.

Sebelumnya, Yahya Waloni meminta maaf kepada kaum Nasrani. Yahya Waloni mengaku menyesal karena merasa apa yang dilakukannya melanggar etika dalam berdakwah.

BERITA TERKAIT:
Yahya Waloni Ngaku Ceramahnya Hanya Bercanda
Maafkan Yahya Waloni, PGI: Semoga Jadi Pembelajaran
Yahya Waloni Minta Maaf Soal Kasus Penodaan Agama
Mengaku Menyesal, Yahya Waloni Minta Maaf ke Kaum Nasrani
Yahya Waloni Sidang Praperadilan Besok

"Ya, jika memang seperti itu, kita maafkan. Dan semoga hal itu menjadi pelajaran buat Yahya Waloni sendiri dan kita semua untuk tidak melakukan hal yang menjelekkan agama atau kepercayaan lainnya," ungkap Humas PGI Philip Situmorang, Senin (27/9).

Lebih lanjut, ia mengingatkan kalau Indonesia merupakan bangsa yang plural. Dia berharap semua masyarakat dan tokoh agama untuk saling toleransi dan tidak menyakiti agama satu dengan lainnya.

"Sebagai tokoh agama apapun hendaknya menyampaikan hal-hal yang sesuai dan tidak menyinggung atau menyakiti kepercayaan orang lain," ujarnya.

"Bangsa ini adalah bangsa plural, yang berbeda-beda namun kita punya kekuatan yang besar jika yang berbeda-beda itu bisa secara bersama-sama untuk kemajuan bangsa," pungkasnya.

***

tags: #yahya waloni #penistaan agama #pgi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI