Kembali Gelar Konsolidasi Partai, DPD PDIP Jateng Antar Undangan Langsung ke Gibran Rakabuming

Setidaknya akan ada 33 ribu kader yang hadir dalam kegiatan itu.

Rabu, 23 Agustus 2023 | 16:25 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Solo - DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah bakal menggelar kembali acara konsolidasi partai pada Jumat (25/8/2023) mendatang. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun diundang langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Jateng Sumanto ke acara yang melibatkan kader kepala daerah ini.

Pihak DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah diwakili Sekretaris DPD PDIP Jateng Sumanto datang langsung ke Balai Kota Solo, Rabu (23/8/2023), untuk mengantarkan undangan tersebut. 

BERITA TERKAIT:
Respon Ganjar Soal DKPP Vonis Pelanggaran Ketua dan Anggota KPU
Gibran Bakal Lakoni Debat Cawapres Perdana, Apa Wejangan dari Jokowi untuk Putra Sulungnya?
Urutan Pemaparan Visi-Misi Debat Cawapres: Gibran Pertama
Jelang Debat Cawapres, Gibran Rakabuming Ambil Cuti Dua Hari 
Viral Prabowo Sebut 'Ndasmu Etik' saat Rakornas, Jubir Sebut Hanya Bercanda

"Sesuai arahan Ketua DPD, kami kesini mengantarkan langsung undangan Pak Wali untuk tanggal 25 Agustus nanti. Karena kemarin sempat ada kekeliruan undangan tidak tersampaikan," ujar Sumanto ketika ditemui awak media di Balai Kota Solo.

Sumanto juga mengungkapkan dirinya tak ingin insiden undangan tak sempat dikirimkan yang terjadi sebelumnya terulang kembali. Terkait, insiden tersebut Sumanto mengatakan memang sempat terjadi sedikit kesalahan sehingga Gibran pun tak hadir dalam konsolidasi yang pernah digelar di Semarang.

"Saya datang sendiri untuk menyampaikan (undangan) dan mohon maaf sama Pak Wali. (Pesan dari Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Minta maaf juga pada Mas Wali karena kemarin ada kesalahan," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan konsolidasi partai kali ini juga akan mengundang seluruh kepala daerah dari PDIP di Jawa Tengah. Setidaknya akan ada 33 ribu kader yang hadir dalam kegiatan itu. Rencananya acara digelar di GOR Jati Diri Semarang.

Saat ditanya apakah kegiatan konsolidasi partai pada Jumat itu merupakan pengganti kegiatan sebelumnya yang tidak dihadiri Gibran, Sumanto menepisnya. Menurutnya acara kali ini merupakan apel siaga persiapan menghadapi Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.

"Acara lain (bukan pengganti), ini apel siaga persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. Pengurus DPD, DPC, anggota DPR RI dari PDIP, semua datang, kader juga," tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak hadir saat PDID Jawa Tengah menggelar konsolidasi kader kepala daerah di Hotel Padma Semarang, Selasa, 15 Agustus 2023. Sementara Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa justru hadir ke acara itu kemarin.

Ketidakhadiran di acara konsolidasi kader kepala daerah PDIP di Semarang itu diakui Gibran saat dimintai konfirmasi pada Rabu, 16 Agustus 2023. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tidak hadir ke acara itu lantaran ia merasa tidak diundang.
 

***

tags: #gibran rakabuming #sumanto #dpd pdip jateng #konsolidasi #undangan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI