Jurnalis Semarang Gelar Turnamen Mobile Legends, Tim Udinus Forus Juara Pertama

Peserta tidak hanya dari Kota Semarang namun juga beberapa kota lain seperti Demak, Kendal, Pekalongan, Salatiga dan beberapa kota lain.

Senin, 27 November 2023 | 23:55 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang – Tim E-Sport Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Udinus Forus berhasil menjuarai turnamen Mobile Legend yang digelar jurnalis Semarang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan

Sebagai juara pertama tim Udinus Forus mendapatkan hadiah uang tunai Rp3 juta sekaligus voucher menginap gratis di Hotel Rooms Inc Semarang. Sedangkan peringkat kedua memperoleh hadiah senilai Rp2 juta serta voucher Food and Baverage (FnB) Hotel Rooms Inc. 

BERITA TERKAIT:
Enam Jurnalis Cilik Muntilan Kunjungi Polresta Magelang
Jurnalis Semarang Gelar Turnamen Mobile Legends, Tim Udinus Forus Juara Pertama
Tak Gentar Bertugas di Tengah Konflik, Jurnalis Palestina Motaz Aziza Dinobatkan sebagai ‘Man of The Year’
Jurnalis Palestina Terbunuh Akibat Serangan Israel, Keluarganya Ikut Jadi Korban
Persebaran Berita Hoax Masif Jelang Pemilu 2024: Jurnalis Bisa Jadi Aktor Utama Penyebar Disinformasi  

Pada laga final sang juara berhasil mengalahkan tim dari perwakilan E-Sport Indonesia (ESI) Kota Semarang yakni Habib Shiki dengan skor 2-0. Seluruh pertandingan penyisihan hingga partai puncak Mobile Legends dengan tema Heroes Day 2023 dilaksanakan di Hotel Rooms Inc Kota Semarang, Minggu (26/11/2024). 

Kemudian untuk peringkat ketiga diraih tim Mikel E-Sport yang mendapatkan hadiah uang tunai Rp1 juta dan voucher FnB Hotel Rooms Inc, tak hanya itu saja masing-masing pemenang juga mendapatkan hadiah tambahan dari Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara dan Danyon 400 BR Letkol Zaenullah. 

Arnaz Andrasmara selaku Ketua KONI Kota Semarang berharap dengan adanya event kejuaraan Esport ini mampu memunculkan bibit-bibit unggul yang mampu bersaing di tingkat nasional untuk membawa nama baik Kota Semarang. 

“Dengan demikian semakin banyak pro-player dari Kota Semarang yang akan membawa nama kota ke kancah e-sport nasional,” kata Arnaz, dalam keterangan tertulis, Senin (27/11). 

Arnaz mengatakan bahwa E-sport bukan lagi sekedar hobi permainan saja, namun sudah menjadi cabang olahraga yang diakui KONI. Bahkan dalam ajang Porprov XVI Jateng 2023 lalu, cabor esport menyumbangkan 2 medali emas meski masih dalam tahap eksebisi.

" Porprov XVI Jateng 2023 Esport sudah menjadi olahraga yang diakui oleh KONI, dan Semarang mampu menyumbang 2 emas meski masih tahap eksebisi, namun Cabor Esport ini akan ada pada Porprov 2026 mendatang. Jadi kita musti mempersiapkan atlet mulai sekarang," tuturnya. 

Danyon 400 BR Letkol Zaenullah berharap event olahraga sebagai salah satu pemersatu bangsa. Dengan tema Hari Pahlawan, mendorong agar event Esport ini bisa berkelanjutan. 

“Olahraga Esport ini sangat bagus untuk mempersatukan bangsa, tidak hanya segar dan bugar namun juga ada prestasi di sana jadi selayaknya olahraga harus ditekuni dengan serius,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Heroes Day Turnament Mobile Legends 2023, Wahid menjelaskan event ini diikuti 32 tim MLBB. Peserta tidak hanya dari Kota Semarang namun juga beberapa kota lain seperti Demak, Kendal, Pekalongan, Salatiga dan beberapa kota lain. 

“Kami mengambil momentum Hari Pahlawan dan semoga semakin banyak pahlawan olahraga yang mengharumkan nama Kota Semarang di kemudian hari. Meski banyak partisan yang antusias untuk mengikuti Esport ini, namun panitia harus membatasi," terangnya.

***

tags: #jurnalis #mobile legends #udinus #hari pahlawan #koni kota semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI