Lawan AHT, Pelatih Sebut Para Pemain SWS Tampil Lebih Baik

Bola rebounds merupakan masalah dari tim Satya Wacana Salatiga.

Senin, 22 Januari 2024 | 08:55 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Pelatih basket Satya Wacana Salatiga (SWS) Jerry Lolowang menyebut para anak asuhnya tampil lebih baik, meski kalah dalam pertandingan menghadapi Amartha Hang Tuah (AHT). 

Pertandingan SWS vs AHT sendiri digelar di Knight Stadium Semarang, Minggu (21/1) siang, dalam Laga Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Pertandingan berakhir pada skor 61-70.

BERITA TERKAIT:
Lawan AHT, Pelatih Sebut Para Pemain SWS Tampil Lebih Baik

"Permainan hari ini lebih baik dan lebih intens dari pertandingan sebelumnya, statistik permainan hampir sama bahkan cetak tripoin SWS lebih unggul daripada tim lawan," kata Jerrry. 

Meski tampil lebih baik, ia mengakui jika dilihat dari statistik pertandingan SWS reborn, anak asuhnya sangat susah mengendalikan permainan dan ini menjadi masalah besar.

"saat bola rebounds kita kewalahan substitusinya dan lainya kita imbang dengan lawan," ungkapnya.

Lanjut Jerry, bola rebounds merupakan masalah dari tim Satya Wacana Salatiga (SWS) yang membuat kewalahan hingga menit akhir pertandingan.

"Rebounds ini akan menjadi PR besar kita dan saya bersyukur manajemen dan pemain masih memberikan penuh sehingga kita bisa membereskan hal ini, saya yakin jika fokus dari game ke game, dan anak-anak akan bermain jauh lebih baik lagi dari hari ini dan kemenangan akan didapatkan dalam waktu dekat," terang Jerry. 

Jerry mengungkapkan bahwa pemain asing mereka Robinson juga dalam keadaan yang prima dan dalam dua laga memberikan penampilan yang sangat apik, serta M. Hann juga tampil bermain lebih bagus dari sebelumnya dan Asrat saat ini tampil cukup baik, meskipun sebelumnya ia mengalami sakit demam dan harus dilarikan ke rumah sakit.

" Untuk pertandingan berikutnya kita ada jeda yang cukup lama, berharap besok sabtu sebelum bermain Asrat dan pemain dalam kondisi yang prima," terang dia. 

Setelah ini, pihaknya akan melakukan evaluasi setelah dua kali laga kandang gagal meraih poin. 

Sementara itu, Andika Saputra pelatih Amartha Hangtuah Jakarta mengungkapkan bahwa kemenangan melawan SWS merupakan yang pertama kalinya di laga Indonesia basket League 2024, namun dirinya masih belum merasa puas dengan hasil kemenangan tersebut. Ia mengatakan masih banyak hal yang sangat perlu diperbaiki untuk pertandingan ke depan.

" Hasil hari ini merupakan kemenangan pertama kalinya Amartha Hangtuah Jakarta pada laga IBL 2024, namun saya belum merasa puas, karena masih banyak kesalahan yang harus kita perbaiki. Karena Minggu depan kita masih banyak game lagi, setelah ini akan kita lakukan evaluasi karena terlihat di pertandingan celah-celah kecil pada tim ini," jelas pria yang akrab disapa Bedu. 

Lanjutnya, pada pertandingan hari ini melawan Satya Wacana Salatiga SWS tidak membawa poin guard karena pihaknya sedang mengalami cedera, dan yang dimainkan adalah pemain kedua poin guard.

***

tags: #amartha hang tuah #basket #indonesian basketball league #satya wacana salatiga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI