Pebulu Tangkis China Meninggal saat Pertandingan BAJC 2024 di Yogyakarta

Zhang Zhi Jie sedang menjalani laga melawan wakil Jepang Kazuma Kawamo pada babak penyisihan Grup D.

Senin, 01 Juli 2024 | 12:21 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Yogyakarta - Pebulu tangkis tunggal putra asal China Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat pertandingan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 di Yogyakarta, Minggu malam (30/6).

Hal tersebut diumumkan oleh Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

BERITA TERKAIT:
Terungkap! Ini Penyebab Pebulu Tangkis China Meninggal saat Bertanding di GOR Among Raga Yogyakarta
Pebulu Tangkis China Meninggal saat Pertandingan BAJC 2024 di Yogyakarta

Saat kejadian, Zhang Zhi Jie sedang menjalani laga melawan wakil Jepang, Kazuma Kawamo pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Zhang Zhi Jie menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (30/6) pukul 23.20 WIB.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," demikian bunyi pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI.

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit."

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA)."

"Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat," tutup pernyataan tersebut.

***

tags: #zhang zhi jie #meninggal dunia #pebulu tangkis #china

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI