Profil Noraly Soedito, Perempuan Keturunan Indonesia yang Menjadi Petinggi Bank di Belanda 

ABN AMRO Bank N.V sendiri adalah bank terbesar ketiga di Belanda yang memiliki kantor pusat di Amsterdam dan berdiri sejak 1991. 

Senin, 01 Juli 2024 | 12:43 WIB - Ragam
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Jakarta - Banyak yang belum mengetahui sosok ibu pemain naturalisasi Indonesia, Rafael Struick yaitu Noraly Soedito. Ia merupakan perempuan keturunan Indonesia yang ternyata mempunyai jabatan tinggi di sebuah bank di Belanda. Diketahui ia mempunyai jabatan sebagai Head of Financial Recovery dan Oversight di ABN AMRO Bank N.V.

ABN AMRO Bank N.V sendiri adalah bank terbesar ketiga di Belanda yang memiliki kantor pusat di Amsterdam dan berdiri sejak 1991. 

BERITA TERKAIT:
Profil Noraly Soedito, Perempuan Keturunan Indonesia yang Menjadi Petinggi Bank di Belanda 
Dalam Waktu Dekat Jens Raven akan Ambil Sumpah WNI
Mengenal Mina, Tunangan Shayne Pattynama yang Disebut Mirip dengan Georgia Rodriguez
Selamat! Pemain Naturalisasi Indonesia Shayne Pattynama Resmi Bertunangan
Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Erick Thohir Apresiasi Semua Pihak

Bank ini penggabungan dua bank Belanda sebelumnya, yakni Algemene Bank Nederland (ABN) dan Amsterdamsche en Rotterdamsche Bank (AMRO Bank). Berhubung memiliki jabatan strategis di perusahaan bank ternama itu, Noraly Soedito jelas bukan orang yang sembarangan di Belanda. 

Ternyata di sisi lain, ABN AMRO sendiri telah menjalin kemitraan dengan klub sepak bola Ajax Amsterdam selama lebih dari 30 tahun.

Sebelumnya, pada tahun 2017, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin usaha RBS N.V. atas permintaan dari grup RBS di Inggris yang memutuskan untuk menutup jaringan bisnisnya di 25 negara, termasuk Indonesia. 

Perempuan yang memiliki darah Suriname dan Jawa itu, tidak hanya cemerlang dalam segi karier, namun ibu Rafael Struick itu juga memiliki latar belakang pendidikan yang luar biasa. 

Noraly Soedito diketahui sempat di sekolah pengantar dwibahasa yang bergerak di bidang Program Administrasi Pendidikan Alfrink College pada 1988-1994. 

Usai lulus, Noraly Soedito melanjutkan pendidikannya di Erasmus Universiteit Rotterdam dan mendapatkan gelar Msc alias Master of Science. 

Seakan haus ilmu, Noraly Soedito kembali melanjutkan pendidikan lainnya di Vrije Universiteit Amsterdam pada 2019-2021. Setelah itu, dia menimba ilmu di Radboud University pada 2021-2022.

Sementara itu, suaminya, Brian Struick merupakan warga negara Belanda. Usut punya usut, ayah Rafael Struick itu juga memiliki darah Indonesia dari ibunya yang bernama Eleonora Fredrika Rientsma Struick yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #naturalisasi #rafael struick #ibu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI