Polisi Buru Orangtua yang Telantarkan Bayi di Depan Ruko Taman Sari

Bayi tersebut masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah Taman Sari.

Senin, 26 Februari 2024 | 14:41 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Polisi tengah memburu keberadaan orangtua yang tega menelantarakan bayi berjenis kelamin laki-laki di Kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. bayi malang tersebut ditemukan dalam kardus depan ruko MOS Kopi, Sabtu (24/2/2024).

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, AKP Suparmin mengatakan bayi ditemukan seorang anggota linmas yang sedang berkeliling. Saat itu, saksi mendengar suara tangisan bayi saat melintas.

BERITA TERKAIT:
Pelaku Pembuang Bayi di Jepara Akui Malu Melahirkan Hasil Hubungan Gelap 
Mayat Bayi Ditemukan di Sungai Nalumsari Jepara, Masih Ada Tali Pusar 
Ibu di AS Tinggalkan Bayinya Sendiri di Rumah hingga Tewas Selama 10 Hari untuk Berlibur
Mayat Bayi Ditemukan di Situ Jatijajar, Polisi: Terbungkus Plastik Transparan
Polisi Buru Orangtua yang Telantarkan Bayi di Depan Ruko Taman Sari

"bayi ditemukan sekitar hampir jam 6 pagi. Di sekitar Jalan SB Pranoto depan ruko mos kopi daerah Kelurahan Mapar, Kecamatan Tamansari. Ditemukan oleh linmas lagi muter pagi menemukan kardus terus ada suara bayi nangis," ungkap Suparmin, Minggu (25/2/2024).

Lebih lanjut Suparmin menjelaskan, menduga bayi tersebut sengaja ditelantarkan oleh orang tuanya pasca lahiran. Pasalnya, ari-ari bayi itu sudah tidak ada saat ditemukan.

"Kayanya sengaja ditaruh. Dibuang oleh emaknya," ucapnya.

Hingga saat ini, bayi tersebut masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah Taman Sari. Suparmin menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap siapa orangtua sekaligus pelaku yang menelantarkan bayi tersebut.

"Kita tetap nyari pelakunya. Kita coba cari mudah-mudahan ketemu. Kita juga lagi melakukan penyelidikan. Tentang CCTV di sekitar TKP," tukasnya.

***

tags: #bayi #jakarta barat #taman sari #menelantarkan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI