Internetan Lancar Saat Mudik Lebaran, Smartfren Perkuat Jaringan dan Tawarkan Promo Kuota Besar-besaran

"Tahun lalu saat periode lebaran, per hari itu traffic kita sampai 1,3 PB (Petabyte). Tahun ini kita prediksi mungkin mencapai 2 PB per hari," tambahnya. 

Rabu, 03 April 2024 | 14:52 WIB - Ekonomi
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Smartfren menjamin kelancaran akses internet saat momen Ramadan dan Lebaran 2024. Hal ini dilakukan dengan melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasional. 

Harapannya agar dapat mendukung pelanggan Smartfren memanfaatkan internet untuk mempererat silaturahmi, berbagi, serta mengisi Ramadan dengan 100 persen kebaikan.

BERITA TERKAIT:
Smartfren Catat Peningkatan Akses Internet Lebih dari 28% Selama Ramadan dan Lebaran 2024 
Lebaran Usai, Kemenag Berangkat Ribuan Warga Balik ke Tempat Kerja Gratis
Periode Mudik Lebaran 2024 Diprediksi Hasilkan 58 Ribu Ton Sampah
Faktor Kelelahan Jadi Faktor Tingginya Angka Kecelakaan Saat Mudik 
Hari Ini 44.549 Kendaraan Melintas di GT Kalikangkung 

Smartfren fokus memperkuat dan melakukan optimasi jaringan antara lain di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menjadi tujuan utama Mudik. Optimasi juga dilakukan di berbagai wilayah operasional lain serta area-area yang menjadi jalur utama Mudik.

"Ramadan waktunya berbagi kebaikan dengan promo besar-besaran. Ramadan promo kuota besar ini bertujuan memberikan pengalaman layanan telekomunikasi terbaik bagi pelanggan, yang pada cenderung meningkat konsumsi internetnya di masa Ramadan dan Idul Fitri," kata Mochamad Fadillah, selaku Regional Head Smartfren North Central Java, di Selasa (2/4/2024). 

Smartfren melihat di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 H ini kebutuhan internet pelanggan meningkat, selaras dengan tingginya kegiatan mengakses konten media sosial, aplikasi pesan instan hingga streaming.

Tahun lalu traffic data internet di wilayah Jateng selama periode Mudik dan Lebaran naik 35 persen per hari. Diperkirakan tahun ini pun akan terjadi peningkatan. 

"Tahun lalu saat periode Lebaran, per hari itu traffic kita sampai 1,3 PB (Petabyte). Tahun ini kita prediksi mungkin mencapai 2 PB per hari," tambahnya. 

Untuk itu di momen Lebaran, Smarfren memberikan promo besar-besaran untuk para pelanggan. 

Untuk Paket kuota Besar yakni kuota 500 GB seharga Rp500.000 menjadi Rp250.000; kuota 300 GB seharga Rp300.000 menjadi Rp225.000; serta kuota 200 GB seharga Rp200.000 menjadi Rp180.000. Diskon ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Smartfren dengan cara sangat mudah, cukup melakukan pembelian paket internet kuota Besar tersebut langsung melalui aplikasi MySmartfren.

"Kami ingin agar di Bulan Ramadan ini pelanggan jadi semakin mudah berbagi kebaikan dengan memanfaatkan internet terbaik Smartfren. Selain promo kuota Besar tersebut, Smartfren juga memberikan banyak promo lainnya seperti diskon kuota Sahur, cashback pembelian pulsa, dan banyak lagi," katanya.

Tak hanya itu, karena traffic yang begitu ramai, Smartfren juga menyiagakan 337 mobile combat BTS yang siap sedia pada momentum arus Mudik dan balik. Hal ini sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan traffic data.


 

***

tags: #mudik #lebaran #promo #kuota #smartfren

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI