Chill Banget! Di Negara Ini Kuburan Jadi Tempat Nongkrong, Bisa Seruput Kopi Baca Buku Sambil Rebahan 

Alasannya Denmark adalah negara sekuler dimana mereka tak memercayai ada kehidupan setelah kematian.

Rabu, 07 Juni 2023 | 11:13 WIB - Langkah
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

kuburan dianggap sebuah tempat angker. Di bawah gundukan tanah ada jenazah seseorang yang telah mati. Sehingga mustahil rasanya orang menjadikan kuburan sebagai tempat favorit untuk bersantai. 

Namun hal ini tak berlaku di beberapa negara ini. Di Denmark, area kuburan malah dijadikan tempat nongkrong atau bersosialisasi dan berkumpul. 

BERITA TERKAIT:
Viral! Banjir di Kota Padang Sebabkan Jasad Keluar dari Kuburan
Nekat Judi di Kuburan, Lima Pelaku Dibekuk Polisi
Geger! Warga Kebumen Temukan Gundukan Tanah Mirip Kuburan, Ini Faktanya Setelah Dibongkar 
Chill Banget! Di Negara Ini Kuburan Jadi Tempat Nongkrong, Bisa Seruput Kopi Baca Buku Sambil Rebahan 
Kuburan Gadis Perawan Miliki Daya Magis Tinggi, harus Dijaga agar Tak Timbul Malapetaka

Alasannya Denmark adalah negara sekuler dimana mereka tak memercayai ada kehidupan setelah kematian. Mereka menganggap bahwa kuburan hanya area tanah luas yang diisi orang mati. 

Di Denmark kuburan ditata rapi dengan pohon-pohon rindang. Sama sekali tak ada kesan seram atau angker. Hal ini membuat kuburan menjadi area untuk piknik, yaitu menggelar tikar dan menikmati makanan. 

 

Ketika cuaca sedang hangat, orang-orang di negara bagian Eropa utara ini bahkan datang ke kuburan untuk piknik dan berjemur. 

Salah satu kuburan yang terkenal menjadi tempat nongkrong adalah Assistens Kirkegård yang berlokasi di Ibu Kota Negara Kopenhagen. Uniknya, di area pemakaman ini ada bangunan museum kecil yang didedikasikan untuk penulis Denmark, Herman Stilling. 

Salah satu warga Amerika yang sedang menempuh studi di Denmark, Rita, bercerita mengenai pengalamannya nongkrong di kuburan terkenal tersebut. Di Assistens Kirkegård ada makam sejumlah tokoh Denmark terkenal, termasuk Hans Christian Andersen.

Karena itu, selain datang untuk bersantai, pengunjung biasanya jadi belajar tentang sejarah dan warisan yang ditinggalkan tokoh-tokoh tersebut. 

Tak cuma itu, di sekitar area kuburan juga ada cafe yang menyediakan kopi, roti, bahkan minuman alkohol. Pengunjung bisa membeli makanan dan minuman di cafe lalu bersantai dan bergaul di kuburan

***

tags: #kuburan #tempat nongkrong #denmark

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI