Ledakan di kilang minya Indramayu. Foto: Istimewa.

Ledakan di kilang minya Indramayu. Foto: Istimewa.

Ledakan Dahsyat Terjadi di Kilang Minyak Pertamina Indramayu

Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Senin, 29 Maret 2021 | 07:14 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Indramayu - ledakan dahsyat terjadi di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jabar, Senin (29/3) dini hari sekitar pukul 01.30 meledak. Peristiwa dahsyat itu sempat terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial Facebook.

Berdasarkan pantauan KUASAKATACOM dalam akun @Dheddy Cakra Mullti yang menyiarkan secara langsung ledakan itu, terlihat kobaran api melahap kilang menyak tersebut. Bahkan, kobaran api terlihat membumbung tinggi dan terpantau hingga jarak jauh.

BERITA TERKAIT:
Pria di Indramayu Biasa Telan Paku, Dokter Temukan 70 Biji di Lambungnya
Empat Orang Tewas akibat Kecelakaan Mobil Bak Terbuka Pengangkut Jemaah Pengajian
Tragedi Tiga Siswi SD di Indramayu Tenggelam Saat Pramuka, Guru Sempat Selamatkan 
Tiga Siswi SD di Indramayu Tewas di Sungai Saat Kegiatan Pramuka 
Usai Debat Capres, Ganjar Pranowo Lanjutkan Kampanye ke Jakarta

Masih dalam vedio tersebut, tampak langit di wilayah Indramayu menjadi merah menyala. Menurut informasi yang dihimpun, ledakan dahsyat itu terjadi lantaran kilang minyak tersambar petir. Untuk memadamkan kebakaran itu, puluhan mobil pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan kobaran api.

ledakan itu juga membuat arus lalu lintas di jalan antara Indramayu - Cirebon untuk sementara ditutup. Belum diperoleh keterangan penyebab kebakaran kilang terbesar di Indonesia dengan kapasitas 125 ribu barel per hari ini.

Salah seorang warga sekitar, Ade menerangkan bahwa kebakaran itu terjadi saat hujan deras disertai kilang melanda wilayah Indramayu Senin dinihari. "Saat terjadi kilat dan petir, terdengar juga suara ledakan yang tak lama kemudian muncul api dari dalam kilang," tukasnya.

Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

***

tags: #indramayu #ledakan #kilang minyak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI