Ledakan kilang minyak di Indramayu. Foto: Istimewa.

Ledakan kilang minyak di Indramayu. Foto: Istimewa.

Ledakan Dahsyat Kilang Minyak Pertamina Indramayu, Empat Orang Jadi Korban

Pertamina meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran di kilang minyak Balongan.

Senin, 29 Maret 2021 | 08:37 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Indramayu -  Terjadi ledakan dahsyat di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jabar, Senin (29/3) dini hari sekitar pukul 01.30 meledak. ledakan hebat tersebut mengakibatkan empat orang mengalami cidera.

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Ifki Sukarya menerangkan bahwa keempat korban meruapakan warga sekitar yang saat itu sedang melintas di lokasi saat ledakan dan kebaran terjadi. “Keempat warga itu mengalami luka bakar dan sudah ditangani intensif di RSUD Indramayu,” ungkap Ifki dalam siaran resminya, Senin, (29/3/2021).

BERITA TERKAIT:
PLN Mobile Proliga 2024: Putra dan Putri Pertamina Targetkan Raih Kemenangan di Malang
Popsivo Polwan Menang Tiga Set Langsung atas Pertamina Enduro
Pertamina Janji Stok LPG 3 Kg Aman tapi di Karanganyar kok Langka Sejak H-1 Lebaran 
Konsumsi BBM Pertamina Capai Titik Tertinggi di H-1 Idulfitri
Jelang Idulfitri, Konsumsi BBM Naik

Dijelaskan Ifki, tangki T-301G Kilang Pertamina Balongan terbakar pada Senin sekitar pukul 00.45 dini hari. Saat ini, lanjut dia, tim HSSE Kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa penyebab ledakan tersebut belum diketahui secara pasti. Namun menurutnya, pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir. Ifki menambahkan, pihaknya saat ini telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu.

Ia menambahkan bahwa pihaknya meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran di kilang minyak Balongan. Saat ini dilakukan juga pemblokiran jalan menuju sekitar lokasi kejadian, dibantu oleh TNI.

***

tags: #pertamina #indramayu #ledakan #kilang minyak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI