Ilustrasi pohon tumbang. Foto: Istimewa.

Ilustrasi pohon tumbang. Foto: Istimewa.

Pohon Tumbang Timpa Pemakaman di Karanganyar

Sejumlah masyarakat bersama personel SAR, pemadam kebakaran dan aparat gabungan keamanan melakukan pembersihan di lokasi kejadian.

Senin, 29 Maret 2021 | 12:23 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Karanganyar - Salah satu tempat pemakaman umum di Karanganyar tertimpa pohon tumbang pada Minggu (28/3/2021) pukul 16.00 WIB. Diketahui, pohon itu tumbang lantaran diguyur hujan lebat disertai angin kencang di Desa Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Selain menimpa makam, pohon tumbang itu juga menimpa jalan hingga sekolah. Bahkan, tenda pesta hajatan yang terletak tak jauh dari lokasi, tak luput dari terjangan angin kencang dan hujan deras tersebut.

BERITA TERKAIT:
Instruktur Penerbang Pesawat Latih Tecnam Dimakamkan Hari Ini di TPU Jetak Kabupaten Semarang
Iring-iringan Pemakaman Lukas Enembe Ricuh, PJ Gubernur Papua Jadi Korban Anarkis Massa
Sebanyak 1.500 Personel Disiagaka untuk Pengamanan Pemakaman Lukas Enembe
Satu Keluarga Bunuh Diri di Malang, Tinggalkan Surat Wasiat dan Uang Biaya Pemakaman untuk Anak Pertama
Jenazah Doni Monardo Dimakamkan di TMP Kalibata Hari Ini

Terkait hal tersebut, Komandan Markas Sar Karanganyar, Arief Sukro Yulianto memastikan bahwa peristiwa itu tak sampai menelan korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa, kami butuh satu jam untuk pengkondisian jalanan agar kembali bisa digunakan," tuturnya, Minggu (28/3/2021).

Usai mendapat laporan itu, lanjut dia, pihaknya langsung datang ke lokasi dan melakukan upaya pembersihan. "Kami dapat laporan langsung lakukan pembersihan, dari memotong dahan pepohonan yang roboh, hingga memperbaiki beberapa fasilitas umum yang rusak akibat angin itu," jelas Arief.

Meksi tak ada korban jiwa, namun insiden itu sempat membuat lalu lintas Jalan Karanganyar-Tasikmadu tersendat. "Sempat terjadi kemacetan selama 30 menit, namun berkat gotong royong tadi sore, pohon bisa kami pindahkan segera," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa saat melakukan evakuasi, pihaknya sempat terkendala lantaran adanya kabel listrik yang bisa berbahaya jika tidak hati-hati. "Tadi kabel listrik menjuntai panjang, dan listrik belum padam, beruntung bisa kita kendalikan dan selamat," ungkapnya.

Arief menambahkan, sejumlah masyarakat bersama personel SAR, pemadam kebakaran dan aparat gabungan keamanan melakukan pembersihan di lokasi kejadian.

***

tags: #pemakaman #karanganyar #tumbang #pohon

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI