Ilustrasi pertamina. Foto: Istimewa.

Ilustrasi pertamina. Foto: Istimewa.

Gempa Malang Terasa hingga Solo, Pengunjung Mall Kocar-kacir

BMKG memastikan kalau gempa tersebut tidak berpotensi terjadi tsunami.

Minggu, 11 April 2021 | 09:23 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo - Kota Solo turut merasakan gempa berkekuatan magnitudo sebesar 6,7 yang terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Sabtu (10/4) siang. Bhakan guncangan gempa tersebut sempat membuat warga panik saat berkunjung di sebuah pusat perbelanjaan

Public Relations Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayan Ratrina mengatakan bahwa gempa sempat membuat beberapa pengunjung SGM panik. Pengunjung yang panik menuju eskalator, dan lift travelator untuk turun keluar dari mall.

BERITA TERKAIT:
Wilayah Malang Diguncang Gempa Magnitudo 5,3
Aktivitas Kegempaan Gunung Slamet Meningkat Sebulan Ini
Wilayah Lumajang Jatim Diguncang Gempa Magnitudo 5,2
Sejumlah Rumah di Pangandaran Rusak akibat Gempa Garut
Perairan Selatan Jawa Barat Diguncang Gempa, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

“Akibat gempa eskalator otomatis mati sebentar karena goncangan,” tuturnya, Sabtu (10/4).

Untuk saat ini, lanjut dia, tidak ada kerusakan berarti akibat gempa tersebut. Bahkan, kondisi SGM saat ini sudah aman dan pengunjung kembali beraktivitas seperti biasa.

“Kami berusaha semaksimal mungkin memberikan informasi pada pengunjung agar tidak gelisah. Pengunjung kembali beraktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Seorang pengunjung Solo Paragon Mall Arianto (47) mengaku langsung keluar mall karena takut terjadi sesuatu. Mengingat, saat itu gempa sedang mengguncang.

“Guncangan gempa sangat terasa jika di dalam gedung mall. Pengunjung pada panik keluar mall,” pungkasnya

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) dalam keterangannya menerangkan bahwa gempa tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB. Titik koordinat lokasi gempa adalah 8.95 Lintang Selatan, 112.48 Bujur Timur.

BMKG memastikan kalau gempa tersebut tidak berpotensi terjadi tsunami. gempa besar membuat pengunjung Solo Paragon Mall dan Solo Grand Mall (SGM) panik berhamburan keluar.

***

tags: #gempa #malang #bupati

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI