Ilustrasi lockdown. Foto: Istimewa.

Ilustrasi lockdown. Foto: Istimewa.

Sejumlah Pedagang Terpapar Corona, Pasar Tirtomoyo Wonogiri Lockdown

Pedagang pasar yang terpapar corona diduga dari pengunjung pasar.

Selasa, 04 Mei 2021 | 06:03 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Wonogiri – Lantaran sejumlah pedagang positif terpapar covid-19. pasar Tirtomoyo Wonogiri lockdown atau ditutup sementara.

Camat Tirtomoyo Dwi Martanto Yuniarso menerangkan bahwa pasar tersebut ditutup lantaran adanya sejumlah pedagang terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan, salah satu pedagang yang terpapar Corona dikabarkan meninggal dunia.

BERITA TERKAIT:
Harga Bawang Melejit di Pati, Tembus Rp60.000 per Kg
Menag Dorong Produk Halal Indonesia Tembus Pasar Haji Dunia 
Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Jatinegara Jaktim
Jelang Lebaran, Pemkab Boyolali Cek Stok Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar
Kunjungi Dua Pasar di Lereng Merbabu, Jokowi Bagikan Sembako dan Uang Tunai

“Penutupan akan di mulai pada Selasa (4/5). Ini langkah kita untuk memutus persebaran corona di Tirtomoyo,” tuturnya, Senin (3/5/2021).

Penutupan pasar itu, kata dia, dilakukan selama lima hari kedepan. Penutupan dilakukan terhadap semua kios yang ada di pasar tersebut, baik yang ada di dalam maupun kios-kios milik warga yang dekat dengan area pasar juga diminta untuk tutup sementara. Dwi menyebut bahwa pasar tersebut akan dibuka pada Minggu (9/5). 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pekan lalu pasar Slogohimo juga sempat ditutup sementara lantaran sejumlah pedagang dipasar itu positif terpapar virus tersebut. Padahal, selama ini pasar tersebut kerap dilakukan penyemprotan disinfektan dan bahkan petugas pasar mengetatkan penerapan prokes. Salah satunya dimana pengunjung diwajibkan menggunakan masker.

Menurutnya, pedagang pasar yang terpapar corona dari pengunjung pasar. Ada juga kemungkinan pedagang terpapar dari kaum boro yang pulang dengan status OTG. “Ya, biar jadi edukasi untuk masyarakat dan semoga Tirtomoyo tetap aman dan tidak ada lagi warga yang jadi korban covid-19,” tukasnya.

***

tags: #pasar #lockdown #wonogiri #tirtomoyo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI