Foto istimewa.

Foto istimewa.

Thierry Henry Kembali Bekerjasama dengan Martinez

Kedatangan Thierry Henry pun disambut hangat Martinez.

Senin, 31 Mei 2021 | 23:43 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Paris- Asosiasi sepak bola Belgia mengumumkan, mantan penyerang Arsenal Thierry Henry akan menjadi bagian Timnas negara tersebut. Henry akan bergabung dan kembali bekerja sama dengan pelatih tim nasional (timnas) Belgia Roberto Martinez untuk Piala Eropa (Euro 2020).

Kerjasama antara Martinez dan Henry dalam menangani timnas bukan kali ini saja, pada pertengahan 2016 hingga Piala Dunia 2018, mereka berdua bekerjasama membawa Belgia finis di urutan ketiga.

BERITA TERKAIT:
Hasil Piala Eropa: Belgia Tumbang 1-0 dari Slowakia
Pekan Ini, Inggris Hadapi Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Suporter Bikin Ulah di Final Piala Eropa, UEFA Siapkan Sanksi untuk FA
Andriy Shevchenko Ucapkan Salam Perpisahan dengan Timnas Ukraina
Juara Piala Eropa, Kini Italia Berniat Jadi Tuan rumah Euro

Usai Piala Dunia 2018, Henry yang kini berusia 43 tahun menjadi pelatih Monaco dan Montreal Impact di Major League Soccer (MLS) sebelum kembali bekerja sebagai pandit di Inggris.

Kedatangan Thierry Henry pun disambut hangat Martinez. "Kami senang Thierry bisa bergabung dengan kami untuk Piala Eropa," ucap Martinez dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

“Pengalaman di turnamen dan pengetahuan sepak bola internasionalnya merupakan nilai tambah yang luar biasa bagi staf kami. Thierry mengenal hampir setiap pemain dan anggota staf dan rasanya wajar bila kami dapat melanjutkan cerita yang dimulai dalam kampanye kualifikasi untuk Piala Dunia 2018 dan pencapaian medali perunggu,” ungkapnya. 

Henry sendiri mengaku bangga bisa kembali bekerja bersama lagi dengan Martinez. “Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa dipanggil untuk membantu Roberto dan staf lainnya untuk Kejuaraan Eropa mendatang,” ucapnya..

“Ini adalah kelanjutan dari cerita yang belum selesai, dan kami akan memberikan segalanya untuk hasil yang sukses,” pungkasnya. 

Belgia dada Piala Eropa 2020 yang akan dimulai Juni 2021, tergabung dalam Grup B bersama Denmark, Finlandia dan Rusia. 
 

***

tags: #piala eropa #belgia #euro 2020 #arsenal

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI