Ilustrasi virus corona, Foto: Istimewa

Ilustrasi virus corona, Foto: Istimewa

Lansia 91 Tahun Jadi Pasien Covid-19 Tertua yang Sembuh

Ada empat orang dari keluarga Teng A Su yang terpapar Covid-19.

Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:31 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Deli Serdang -  Sepasang suami istri yang sudah lanjut usia (lansia) di Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut) sembuh dari Covid-19. Keduanya adalah pasien tertua yang sembuh dari corona di RSUD Deli Serdang.

"Ini di usia 91 tahun ditangani dengan baik. Masyarakat jika tidak takut ke rumah sakit, maka bisa ditolong," ungkap Direktur RSUD Deli Serdang dr Hanip Fahri, Rabu (18/8).

BERITA TERKAIT:
Dua Hari Beruntun, Enam Pasien Covid-19 Meninggal Dunia
Bupati: Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Banyumas 94,35 Persen
Pasien Covid-19 di Jepara Tersisa Lima Orang
Tiga Pasien Terakhir Sembuh, Tempat Isoter Donohudan Kosong
Keluarga Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Purbalingga Terima Bansos

Pasutri itu adalah Teng A Su yang berusia 91 tahun dan istrinya, Siu Nang yang berusia 87 tahun. Keduanya adalah warga Desa Bakaran Batu Lubuk Pakam. Teng A Su pulang dari RS pada Senin (16/8). Istrinya, Siu Nang, sudah pulang lebih dulu pada Jumat (13/8).

"Jadi sebenarnya maknanya, itulah dia kita mengasih tahu masyarakat bahwa pada saat Covid-19 ini suatu penyakit sama dengan yang lain. Asal diberikan pertolongan dengan baik, diterapi dengan baik, angka kesembuhan dan tingkat kesembuhan juga cukup baik. Ini bukti bisa," ujarnya.

Ketua Tim Pakar Penanganan Covid-19 RSUD Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan, mengatakan ada empat orang dari keluarga Teng A Su yang terpapar Covid-19. Selain Teng A Su dan istrinya, kedua anak mereka juga dinyatakan positif.

"Jadi Pak Teng A Su ini, kebetulan dirawat sekeluarga, sama ibu, sama bapak ini. Kebetulan Pak Teng A Su bersama Ibu yang terlebih dulu masuk baru nyusul anaknya. Jadi kebetulan ibu yang terlebih dulu pulang karena sudah sembuh," tukasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kedua lansia itu mendapatkan penanganan usai masuk ke RSUD. Keduanya menjadi pasien Covid-19 tertua yang dirawat di RS itu. "Bapak inilah dan ibu inilah pasien pertama tertua di rumah sakit ini yang dinyatakan sembuh," pungkasnya.

***

tags: #pasien covid-19 #lansia #sembuh #deli serdang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI