Bantu Tingkatkan Pariwisata Kota Semarang, Angkasa Pura Berikan Bantuan 50 Juta ke Kampung Jawi

Dengan adanya bantuan seperangkat Gamelan ini, diharapkan Kampung Jawi akan semakin dikenal.

Sabtu, 13 November 2021 | 15:40 WIB - Budaya
Penulis: Holy . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, SemarangPT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang bergerak membantu meningkatkan pariwisata Kota Semarang. Salah satunya yakni penyaluran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam bentuk bantuan  sebesar Rp 50.000.000. Bantuan tersebut diberikan kepada pengurus Kampung Tematik “Kampung Jawi”.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto kepada Pengurus Kampung Jawi yang disaksikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari SE MAP, Regional CEO BRI Semarang, Kepala Desa Sukorejo, dan tamu undangan lainnya.

BERITA TERKAIT:
Angkasa Pura I Terima Pengakuan Standar Keamanan Bandara Tingkat Dunia dari ACI
Bandara Semarang dan SAR Tandatangani Kerjasama Penanganan Darurat di Udara
Hari Kartini, Bandara Semarang Gelar Fashion Show dan Talk Show
Jelang Lebaran, Bandara Semarang Gelar Runway Safety Team dan Petakan Potensi Ancaman Penerbangan
Bandara Semarang Gelar Gebyar Budaya Meriahkan HUT PT Angkasa Pura 

Hardi Ariyanto menuturkan hal ini merupakan salah satu pilar utama dari tujuan pembangunan berkelanjutan atau yang lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDG’s) dalam sektor lingkungan pada prioritas kota dan pemukiman yang berkelanjutan.

“Penyerahan bantuan ini nantinya akan dipergunakan untuk pembelian seperangkat alat kesenian berupa Gamelan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kampung Jawi untuk menampilkan kesenian sehingga dapat menambah daya tarik Kampung Tematiknya,” ujar Hardi, di Semarang, Sabtu (13/11/2021).

Dengan adanya bantuan seperangkat Gamelan ini, pihaknya berharap Kampung Jawi akan semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh masyarakat baik dari Kota Semarang maupun luar Kota Semarang.

Sebagai informasi tambahan, kata dia, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang sebelumnya  telah melaksanakan penyaluran program TJSL sebesar Rp 267.997.600,- dalam bentuk program pelayanan kesehatan keliling yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan bantuan paket untuk warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

***

tags: #pt angkasa pura i #bandara ahmad yani #gamelan #hardi ariyanto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI