Foto istimewa.

Foto istimewa.

Elkan Baggott Siap Tampil Melawan Laos

Elkan Baggott mengatakan dirinya sudah cukup waktu istirahat.

Sabtu, 11 Desember 2021 | 19:10 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Singapura- Pemain bertahan Timnas Indonesia, Elkan Baggott, terlihat sudah mengikuti latihan bersama Skuad Garuda di Stadion Bukit Gombak, Singapura mulai Jumat (10/12/2021) kemarin. 

Elkan Baggott terlihat sudah bergabung bersama Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Nadeo Argawinata.  

BERITA TERKAIT:
Skuad Garuda Nusantara Terus Asah Kemampuan
Tundukkan Gajah Putih di Rayong, Indonesia Pecahkan Rekor Selama 38 Tahun
Shin Tae-yong Pimpin Latihan Perdana Timnas U-23
Timnas Putri Indonesia U-19 Lolos ke Piala AFF 2023
Erick Thohir Diminta Warganet Peduli dengan Mantan Kiper Timnas Kurnia Meiga

Bek berdarah Indonesia-Inggris tersebut mengatakan sudah siap membela skuad Garuda. Adaptasinya bersama Timnas Indonesia berjalan lancar dan tidak ada masalah. 

"Cuaca di sini sangat panas, berbanding terbalik dengan di Inggris. Tetapi semua berjalan lancar (latihan pertama bersama tim hari ini). Saya mampu mengimbangi kualitas pemain lainnya yang sudah bermain," ucap Elkan Baggott, dikutip dari laman PSSI, Sabtu (11/12).

Elkan Baggott mengatakan dirinya sudah cukup waktu istirahat. "Jetlag? Tidak, saya merasa baik-baik saja seperti biasa. Sebelumnya, saya sudah tidak bermain. Saya sudah cukup waktu untuk beristirahat," kata pemain Ipswich Town itu.

Pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 melawan Laos di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/10), Elkan mengaku siap membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan melawan Laos.

"Laga selanjutnya saya ingin bermain, saya mau bermain dengan baik sesuai keinginan dan perkataan saya saat ini, karena kami ingin meraih kemenangan demi target yang dicapai (juara). Target di Piala AFF tentu saja meraih kemenangan setiap pertandingan (sampai juara)," ungkapnya.

Timnas Indonesia saat ini, menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Hasil kemenangan 4-2 atas Kamboja. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

Adapun Malaysia di puncak klasemen dengan 6 poin dari dua laga. Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen.

***

tags: #piala aff #timnas indonesia #elkan baggott #laos

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI