Para tahanan baru Lapas Kelas IIB Brebes mengikuti olahraga bersama di areal Lapas setempat, Rabu  (12/1/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com.

Para tahanan baru Lapas Kelas IIB Brebes mengikuti olahraga bersama di areal Lapas setempat, Rabu (12/1/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com.

Jaga Kebugaran Puluhan Warga Binaan Lapas Brebes Ikut Olahraga Bersama

Semua tahanan baru yang nantinya berstatus narapidana harus siap menjalani pembinaan di lapas.

Rabu, 12 Januari 2022 | 12:57 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Brebes - Sebanyak 44 orang tahanan (warga binaan pemasyarakatan) baru Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)Kelas IIB Brebes, Jawa Tengah,  mengikuti olahraga bersama Rabu (12/01).  Kegiatan olahraga pertama mereka sejak dipindah dari sel tahanan tahanan Polres Brebes ke Lapas Brebes ini digelar secara bertahap. 

Pada Kesempatan olahraga tersebut, di damping Kepala. KPLP, PlhKasi Adkamtib, dan Anggota regu jaga. 

BERITA TERKAIT:
Kakanwil Kemenkumham Jateng Puji Hasil Produksi Roti Lapas Kelas IIB Pati
Kalapas Brebes Hadiri Pisah Sambut Kalapas Tegal
Diduga Frustasi dengan Kasus UU ITE, Napi Lapas Batang Gantung DiriĀ 
Kemenkumham Jateng Jemput Bola Beri Layanan Kekayaan Intelektual untuk UMKM di Batang
Berlangsung Singkat, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Lantik Kepala Satpol PP Kota Tegal

Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan melalui Kepala KPLP, Syaiful Anwar mengatakan, olahraga pagi tersebut juga merupakan awal dari dimulainya proses masa pengenalan lingkungan atau mapenaling yang wajib mereka jalani sebagai tahanan baru di Lapas Kelas IIB Brebes. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik tahanan baru agar senantiasa sehat dan bugar selama di lapas," terangnya.

Syaiful Anwar menambahkan,  semua tahanan baru yang nantinya berstatus narapidana harus siap menjalani pembinaan di lapas, harus mulai menyesuaikan diri dengan lingkungan disini.

Syaiful Anwar juga berpesan kepada tahanan yang baru masuk di Lapas Brebes agar dapat menyesuaikan dan mengikuti setiap aturan yang berlaku. 

"Untuk tahanan yang baru masuk, saya harap dapat selalu mematuhi setiap aturan yang ada di sini. Terkait dengan apapun hasil putusan sidang nantinya, kita akan selalu mendoakan yang terbaik,"  tandasnya.

Dalam kegiatan itu, seluruh tahanan baru Lapas Kelas IIB ini terlihat menyambut baik dan tampak antusias mengikuti olahraga pagi yang berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

***

tags: #lapas kelas iib #lapas brebes #warga binaan #olahraga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI