24 Ribu Personil Polda Jateng Siap Amankan Ibadah Paskah di 3500 Gereja 

Polda Jateng all out dalam mengamankan perayaan Paskah 2022. 

Rabu, 13 April 2022 | 14:14 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Polda Jateng menyatakan siap mengamankan perayaan rangkaian Paskah. Tak tanggung tanggung, personil gabungan dikerahkan demi kenyamanan umat Nasrani.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-Qudussy menyebutkan Setiap satuan wilayah diperintahkan untuk all out dan tidak lengah sehingga potensi kerawanan aksi kriminal saat ibadah Paskah dapat diminimalisir. 

BERITA TERKAIT:
Peringati Paskah, Sejumlah Umat Kristiani Boyolali Bagikan Ribuan Telur Asin
Amankan Perayaan Paskah, Polda Metro Kerahkan Ratusan Personel
99 Napi Nasrani di Lapas Semarang Ikuti Ibadah Paskah
Kenapa Paskah Berkaitan dengan Telur? Ini Penjelasannya 
Jelang Paskah, Polres Tegal Kota Gelar Sterilisasi Gereja

"pengamanan Paskah akan dilaksanakan secara maksimal oleh masing-masing polres atau satuan wilayah. Personil dari Brimob juga diterjunkan untuk proses sterilisasi lokasi ibadah dan sebagainya," kata Kombes Iqbal, di Semarang, Rabu (13/4).

Ia menyebutkan ada sekitar 3500 gereja Kristen dan Katolik di Jateng akan melaksanakan kegiatan perayaan Paskah. Sementara personel Polda Jateng yang dilibatkan untuk pengamanan berjumlah sekitar 24 ribu. 

"Pelibatan personel dalam tugas pengamanan Paskah disesuaikan dengan kebutuhan dan perkiraan kerawanan di tiap wilayah kota/ kabupaten," ungkapnya. 

Selain pelibatan 24 Ribu personil, kata Iqbal, KaPolda Jateng juga sudah memerintahkan jajaran untuk berkoordinasi dengan TNI dan Pemda setempat, serta meminta pengurus gereja untuk membentuk keamanan secara internal. 

Pada intinya, lanjutnta, Polda Jateng all out dalam mengamankan perayaan Paskah 2022. 

"pengamanan dilaksanakan maksimal namun proporsional. Kita all out namun juga memperhatikan kenyamanan warga yang beribadah. Semoga perayaan Paskah di Jateng berjalan aman dan tanpa gangguan. Polri sebagai representasi negara akan hadir mengamankan secara maksimal, tentu saja dengan berkoordinasi dengan unsur TNI dan pemerintah daerah, serta didukung seluruh lapisan masyarakat," pungkas dia.

***

tags: #paskah #polda jateng #pengamanan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI