Profil Emmeril Kahn Mumtadz, Putra Sulung Ridwan Kamil yang Hanyut di Swiss 

Eril, begitu ia akrab disapa, pergi ke Swiss bersama keluarga untuk melakukan survei ke beberapa kampus sebelum melanjutkan studi S2. 

Jumat, 27 Mei 2022 | 09:52 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Bandung - Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hanyut saat berenang di sungai Aare, Swiss, Kamis siang (16/5) waktu setempat. 

Eril, begitu ia akrab disapa, pergi ke Swiss bersama keluarga untuk melakukan survei ke beberapa kampus sebelum melanjutkan studi S2. 

BERITA TERKAIT:
Hari Ini Ultah Eril, Ridwan Kamil se-Keluarga Posting Momen Kirim Doa di Sungai Aare 
Kucing Setia Tunggui Makam Eril, Ternyata Penjelasannya Ada di Hadits 
Viral! Makam Eril Ternyata Ada "Penunggunya", Sosok Kucing Misterius yang Setia  
Ridwan Kamil Ceritakan Momen Paling Berat Saat Mengetahui Kabar Eril Hilang
Tangis Atalia Praratya Pecah saat Ceritakan Momen Ketika Nama Eril Dihapus dari Kartu Keluarga

Eril lahir pada Tanggal 25 Juni 1999 di New York Amerika Serikat saat Ridwan Kamil menempuh kuliah S2 di University California.

Eril merupakan lulusan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2017. Bahkan Eril bersama Ridwan Kamil sempat berfoto di depan lambang Ganesha saat ulang tahun ITB yang ke 100.

Sebelum melanjutkan kuliah ke ITB, Eril sempat duduk di bangku sekolah menengah atas di SMAN 3 Bandung.

Dalam Instagram pribadinya @emmerilkhan, Eril kerap membagikan foto momen saat bersama kedua adiknya. Dalam postingan terakhirnya, Eril berfoto bersama Camillia Latetitia Azzahra dan Arkan Aidan Misbach.

Foto bersama kedua adiknya itu dibagikan saat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 lalu. Tak hanya pada momen itu, Eril bersama adiknya juga kerap berfoto dalam momen lainnya.

Masih dalam Instagramnya, @emmerilkahn menyewakan mobil antik miliknya untuk photoshoot , pre-wedding , dan wedding. Volkswagen Karmann Ghia type 14 Convertible berwarna merah ini juga merupakan mobil kesayangan.

Bahkan, penyewa yang beruntung bisa disopiri oleh anak sulung Ridwan Kamil ini.

Putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini aktif dalam beberapa organisasi luar kampus, salah satunya organisasi tingkat Jabar Jaberzillenial.

Jaberzillenial ini organisasi yang mewadahi anak muda untuk membantu masyarakat terutama saat masa pandemi COVID-19 yang tak punya banyak pilihan.

Dalam beberapa postingan terakhir, Eril kerap memposting iklan produk. Salah satunya aplikasi Digi Cash dari bank bjb.

Saat ini bank bjb telah memiliki produk uang elektronik bernama DigiCash. Uang DigiCash ini dapat dimiliki oleh masyarakat luas tanpa kecuali, baik yang berstatus sebagai nasabah bank bjb maupun bukan nasabah.

***

tags: #emmeril kahn mumtadz #ridwan kamil #hanyut #swiss #profil

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI