Belum Ditemukan, Tim SAR Perluas Area Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil

Saat ini pencarian terus dilanjutkan dan lokasi pencarian diperluas.

Jumat, 27 Mei 2022 | 18:07 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bern- Kerabat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil), Elpi Nazmuzaman saat diwawancarai televisi nasional mengungkapkan pencarian terhadap putra Kang Emil kembali dilanjutkan dengan area pencarian diperluas.

Seperti diberitakan sebelumnya putra Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, hanyut terbawa arus sungai Aare di Bern, Swiss, Kamis (26/5) siang waktu setempat. 

BERITA TERKAIT:
Hari Ini Ultah Eril, Ridwan Kamil se-Keluarga Posting Momen Kirim Doa di Sungai Aare 
Ridwan Kamil dan Buya Yahya Melihat Kiswah, Jejak Keagungan Ka’bah yang Menyentuh Jakarta
Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab: Aku Memulai Perjalanan Pencarian 
Golkar Siapkan Ridwan Kamil Bertarung di Pilkada DKI 
Soal Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI, Golkar: Memang dari Awal Ditugaskan Begitu

Hingga kini polisi dan petugas SAR setempat masih melakukan pencarian terhadap Eril.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha pada Jumat, 27 Mei 2022.

"Saat ini pencarian terus dilanjutkan dan lokasi pencarian diperluas," kata Judha.

KBRI di Swiss, kata Judha terus melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian serta tim SAR setempat dengan keluarga Ridwan Kamil.

"Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," katanya.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad memastikan otoritas Swiss terus mengupayakan pencarian Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss. "Pencairan masih akan terus dilanjutkan. Masih akan dilanjutkan pencaria," ucapnya.

Dalam keterangan tertulisnya Elpi sebelumnya mengatakan saat itu Eril berenang di Sungai Aare.

"Eril berenang di sungai Aare, namun saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," ucap Elpi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5).

Keluarga saat itu, kata Elpi sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

"Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat," katanya.

Kata Elpi, Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.

***

tags: #ridwan kamil #swiss #hanyut #emmeril kahn mumtadz

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI