Viral Unggahan Detik-detik Sebelum Eril Berenang di Sungai Aare, Sempat Ragu dan Khawatir dengan Arus 

Terdengar suara laki-laki yang ragu sekaligus bingung akan berenang menggunakan pelampung atau tidak.

Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:18 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Bern - Sebuah video yang diduga dipost oleh teman Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kami menjadi viral. Dalam video tersebut digambarkan saat-saat sebelum musibah yang menimpa Eril, panggilan akrab putra sulung Gubernur Jawa Barat tersebut. 

Ternyata teman Eril yang mengabadikan momen kebersamaanya di lokasi sempat ragu untuk berenang usai melihat arus sungai yang cukup deras. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

BERITA TERKAIT:
Hari Ini Ultah Eril, Ridwan Kamil se-Keluarga Posting Momen Kirim Doa di Sungai Aare 
Ridwan Kamil dan Buya Yahya Melihat Kiswah, Jejak Keagungan Ka’bah yang Menyentuh Jakarta
Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab: Aku Memulai Perjalanan Pencarian 
Golkar Siapkan Ridwan Kamil Bertarung di Pilkada DKI 
Soal Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI, Golkar: Memang dari Awal Ditugaskan Begitu

Menilik video yang diunggah @rietawowor lewat fitur Instagram Stories-nya tepat sebelum ia bersama Eril dan teman-temannya yang lain memutuskan untuk berenang. 

Sambil menyorot arus sungai yang cukup deras, terdengar suara laki-laki yang ragu sekaligus bingung akan berenang menggunakan pelampung atau tidak.

Sempat ingin menggunakan pelampung sebelumnya, namun melihat arus yang cukup deras, laki-laki itu kemudian bertanya kepada teman-teman yang lain soal akan terbawa arus atau tidak jika tidak mengenakan pelampung.

"Kalau nggak pakai pelampung maju nggak sih kita?," kata seorang laki-laki yang sepertinya salah satu teman Eril, dikutip Hops.ID dari akun TikTok @truee.beauty pada Sabtu, 28 Mei 2022.

"Maju lah kan kebawa arus," sahut teman lainnya, yang mana kali ini terdengar suara wanita menanggapi pertanyaan teman pria Eril sebelumnya yang ragu akan berenang menggunakan pelampung atau tidak.

Lebih jauh, pada unggahan video di slide berikutnya, Rieta menyorot arus sungai yang cukup deras dari dekat sambil mengungkapkan bahwa ia bersama Eril dan teman-teman yang lain sedang bersiap-siap berenang dan menegaskan momen berenangnya itu tidak akan direkam.

"Kita siap-siap berenang ya, mohon maaf kalau nggak diposting," kata pemilik akun @rietawowor sambil menyoroti arus sungai Aaree yang deras. 

Saat Rieta mengatakan siap berenang, terdengar suara laki-laki menggunakan bahasa sunda yang ragu dan berubah pikiran takut usai melihat arus dengan nada candaan.

 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terlibat langsung melakukan penelusuran di Sungai Aare untuk mencari Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang terbawa arus sejak Kamis (26/5). 

Dalam keterangannya lewat sambungan telepon pada Jum'at malam (27/5), Muliaman menyatakan Ridwan menelusuri arus sungai mulai dari titik kejadian hingga sampai ke pintu-pintu air. 

"Pencarian kami perluas. Penelusuran sampai ke danau-danau karena aliran Sungai Aare ini nantinya bermuara ke danau. Kami juga libatkan tim penyelam," ungkap Muliaman. 
 

***

tags: #ridwan kamil #swiss #emmeril kahn mumtadz #sungai aare

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI