Eril Sempat Berteriak Ketika Terbawa Arus Sungai Aare, Terdengar Warga Sekitar

Ternyata suara teriakan Eril juga terdengar oleh warga sekitar.

Sabtu, 28 Mei 2022 | 16:05 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Bern - Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, anak Ridwan Kamil sempat berteriak minta tolong begitu terbawa arus di Sungai Aare, Kamis (26/5).  

Hal tersebut diungkap oleh juru bicara (jubir) keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Dia mengatakan Eril berada di posisi paling belakang setelah sang adik dan temannya naik ke daratan.

BERITA TERKAIT:
Hari Ini Ultah Eril, Ridwan Kamil se-Keluarga Posting Momen Kirim Doa di Sungai Aare 
Ridwan Kamil dan Buya Yahya Melihat Kiswah, Jejak Keagungan Ka’bah yang Menyentuh Jakarta
Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab: Aku Memulai Perjalanan Pencarian 
Golkar Siapkan Ridwan Kamil Bertarung di Pilkada DKI 
Soal Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI, Golkar: Memang dari Awal Ditugaskan Begitu

Setelah dua orang lainnya naik, Eril terbawa arus Sungai Aare dan berteriak help atau meminta tolong. Mendengar hal tersebut, keluarga Eril langsung mendekat ke arah sungai. Ternyata suara teriakan Eril juga terdengar oleh warga sekitar.

“Eril memastikan yang lain sampai daratan terlebih dahulu. Setelah itu, ada situasi arus yang tak bisa dikendalikan. Mental, fisik siap, tapi ada sesuatu hal yang di luar pikiran manusia. Kebetulan di hari itu debit air lebih tinggi dibanding hari-hari biasanya. Eril berteriak help dan keluarga berlari mencari. Ternyata teriakan help juga terdengar warga,” katanya, Sabtu (28/5/2022).

Elpi mengatakan Eril, anak Ridwan Kamil diketahui melakukan beragam persiapan sebelum berenang di Sungai Aare di Swiss itu. Bahkan, dia juga memutuskan siapa saja yang boleh turun dan berenang ke sungai.

“Dia mencari titik mana yang paling aman. Beberapa titik diperhatikan bahkan titik di jembatan langsung dicoret. [Eril] juga memastikan titik turunnya ada tangganya. Selanjutnya dia memastikan tidak loncat ke sungai, turunnya perlahan,” tambah dia.

Dia juga mengklaim keponakannya tersebut memiliki rasa tanggung jawab besar karena mengambil posisi paling belakang dan memastikan yang lain berada di posisi aman.

“Eril memastikan siapa yang layak turun dan tidak turun. Eril mengatur yang boleh turun tiga orang. Kami yakin rasa tanggung jawab beliau kelihatan mengambil posisi paling belakang karena memastikan semua dalam kondisi safety,” ujar dia.

Hingga sekarang, pihak otoritas di Swiss masih melakukan pencarian kepada Eril, anak Ridwan Kamil yang terbawa arus Sungai Aare pada Kamis lalu.


 

***

tags: #ridwan kamil #swiss #emmeril kahn mumtadz #sungai aare

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI