Lantunan Adzan Ridwan Kamil Menggema di Tepi Sungai Aare untuk Eril 

Pada layar tertulis “Lantunan adzan seorang Ayah. Semoga sampai didengar oleh sang anak seperti dulu ketika dilahirkan.”

Jumat, 03 Juni 2022 | 10:36 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Bern - Sebuah video memperlihatkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ayah EmmEril Kahn Mumtadz atau Eril tengah berdiri di pinggir Sungai Aare, Bern, Swiss yang mengalir deras sambil mengumandangkan azan membuat banyak orang bersedih.

Pada tayangan video tersebut, Ridwan Kamil yang tengah kehilangan anaknya itu memegang telinga kirinya sambil mengumandangkan azan di sungai yang menyeret sang anak, EmmEril Kahn Mumtadz atau Eril.

BERITA TERKAIT:
Hari Ini Ultah Eril, Ridwan Kamil se-Keluarga Posting Momen Kirim Doa di Sungai Aare 
Ridwan Kamil dan Buya Yahya Melihat Kiswah, Jejak Keagungan Ka’bah yang Menyentuh Jakarta
Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab: Aku Memulai Perjalanan Pencarian 
Golkar Siapkan Ridwan Kamil Bertarung di Pilkada DKI 
Soal Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI, Golkar: Memang dari Awal Ditugaskan Begitu

Video Ridwan Kamil tengah mengumandangkan azan itu diunggah oleh pemilik akun Twitter, @park_gu_ryu.

"Ya Allah," tulis akun tersebut, Kamis (3/6/2022).

Pada layar tertulis “Lantunan adzan seorang Ayah. Semoga sampai didengar oleh sang anak seperti dulu ketika dilahirkan.”

Pencarian EmmEril atau Eril anak Ridwan Kamil kini sudah memasuki hari ketujuh, Selama tujuh hari pencarian dilakukan secara intensif yang melibatkan pihak Kepolisian, Polisi Maritim dan Pemadam kebakaran masih belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Hingga Rabu petang, RK dan istri masih menyempatkan untuk menyusuri tepian Sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya EmmEril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat. 

Menurut penjelasan kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak menerima laporan orang hilang, polisi terus berupaya keras untuk menemukan Eril.

Keluarga Ridwan Kamil sudah menyatakan ikhlas menerima takdir Eril. Dengan begitu keluarga Ridwan Kamil sudah menerima Eril meninggal dunia. 

Ridwan Kamil akan kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat Senin depan. Pencarian Eril di Swiss tetap berlanjut diteruskan oleh paman Eril

"Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan besok Jumat (3/6/2022) dengan tambahan dukungan anjing pelacak," jelas KBRI Bern.


 

***

tags: #ridwan kamil #eril #emmeril kahn mumtadz #sungai aare #swiss

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI