Jawa Tengah Siap Laksanakan Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Sidang Muktamar Muhammadiyah direncanakan digelar di Gedung Edutorium UMS.

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:41 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Semarang –  Jawa Tengah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah. Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Dr. H KRAT Tafsir, M.Ag. yang juga sebagai penanggung jawab penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48. Pelaksanaan muktamar tersebut tentunya didukung pemerintah Provinsi Jateng dengan segala jajaran, serta pemerintah Kabupaten Kota se Jawa Tengah.

“Maka dengan ini kami menyatakan siap untuk Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah 48,” kata Tafsir dalam acara Pleno Panitia Penerima Muktamar MuhammadiyahAisyiyah ke 48 bertempat di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumat (12/8/2022). 

BERITA TERKAIT:
Bakal Digunakan Muktamar, Penyelesaian Shelter Manahan Dipercepat
Meriahnya Jalan Sehat Semarak Muktamar Muhammadiyah ke-48, Berhadiah Umroh Gratis
Gebyar Muktamar ke-48, PWM dan PWA Jateng akan Adakan Jalan Sehat yang Boleh Diikuti Agama Apapun
Pastikan Muktamar Berjalan dengan Sukses dan Lancar, PWM Jateng Libatkan Polda
Jalan Sehat Serentak Se Jateng, Songsong Muktamar Muhammadiyah di Solo

Lebih lanjut, Tafsir menjelaskan bahwa Muktamar yang akan diselenggarakan pada 18-20 November 2022 itu bakal dihadiri 5.000 peserta. Bahkan, diperkirakan lebih dari dua juta penggembira akan memeriahkan muktamar 48 yang digelar di Kota Surakarta ini.

Sebagai informasi, sidang Muktamar Muhammadiyah direncanakan digelar di Gedung Edutorium UMS. Sementara itu, sidang Muktamar ‘Aisyiyah akan berlangsung di GOR UMS. 

Untuk menyambut seluruh penggembira muktamar dari seluruh penjuru dunia kegiataan penggembira direncanakan akan terpusat di De’Colomadu Solo. 

Adapum beberapa agenda pendukung untuk menyambut tamu dari berbagai daerah, di antaranya, kegiatan Malam Mangayubagyo, ekspo, bazar,  lomba-lomba pra Muktamar, road to muktamar, gowes virtual, dan banyak agenda pedukung lainnya.

***

tags: #muktamar muhammadiyah #aisyiyah #jawa tengah #universitas muhammadiyah surakarta #pimpinan wilayah muhammadiyah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI