Dua Kecelakaan di Turki Tewaskan 32 Orang

Sebanyak 16 tewas dan 29 lainnya terluka akibat kecelakaan di Mardin.

Minggu, 21 Agustus 2022 | 12:26 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Istanbul - Sebanyak 32 orang tewas kecelakaan di Turki Tenggara, pada Sabtu (20/8/2022). kecelakaan maut itu melibatkan dua kendaraan menghantam para petugas kedaruratan yang sedang menangani kecelakaan-kecelakaan sebelumnya, kata otoritas.

Seperti dilansir dari Reuters, Minggu (21/8), disebutkan bahwa sedikitnya ada 16 orang, termasuk beberapa petugas medis dan jurnalis, tewas ketika sebuah bus menabrak sejumlah orang di lokasi kecelakaan sebelumnya, kata gubernur Gaziantep Davut Gul.

BERITA TERKAIT:
Diduga Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Kayu Kecelakaan Tunggal di Perbatasan Kabupaten dan Kota Semarang
Tertabrak Mobil di Ciputat, Seorang Pengendara Motor Tewas
Tiga Orang Tewas akibat Kecelakaan di Tol Sibanceh
Seorang Penumpang Ojol Tewas usai Terlibat Kecelakaan dengan Bus
Perlunya Investigasi Kecelakaan di Jalan

Bahkan, kecelakaan tersebut juga menyebabkan 20 orang lainnya terluka dan telah mendapat perawatan medis. "Sekitar pukul 10.45 pagi ini, satu bus penumpang mengalami kecelakaan di sini," kata Gul dari lokasi kejadian.

"Selagi tim pemadam kebakaran, medis dan kolega lainnya menangani kecelakaan, sebuah bus lainnya mengalami kecelakaan 200 meter di belakangnya. Bus kedua meluncur ke lokasi ini dan menabrak para petugas penanganan darurat serta melukai orang-orang yang tergeletak di jalan," terangnya.

Secara terpisah, sebuah truk mengalami kecelakaan di sekitar 250 km timur di distrik Derik, Mardin, tempat para petugas kedaruratan sedang menangani sebuah kecelakaan sebelumnya, menurut cuplikan video.

Sebanyak 16 tewas dan 29 lainnya terluka akibat kecelakaan di Mardin, kata Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca. Ia menambahkan bahwa delapan dari korban luka kini kondisinya kritis.

***

tags: #kecelakaan #turki #32 orang tewas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI