Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan, Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Salat Gaib

Kegiatan sholat ghaib dan doa bersama ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud ungkapan belasungkawa.

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 05:23 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Malang -  Setukpa Lemdiklat Polri melaksanakan salat ghaib untuk korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu. salat gaib tersebut dilaksanakan di di Masjid Raya Al-Mutaqin, Malang, Jumat (7/10/2022).

Adapun jemaah yang turut mendirikan salat gaib terdiri dari personel Setukpa, calon siswa pendidikan alih golongan dari Bintara ke Perwira gelombang I tahun 2022, siswa Pembentukan Polisi Kehutanan dan masyarakat sekitar lingkungan Setukpa Lemdiklat Polri.

BERITA TERKAIT:
Upacara HUT ke-78 Polri, Kapolda Jateng Pamit Hendak Pensiun
HUT ke-78 Polri, Pj Gubernur Jateng Sampaikam Ucapan dan Harapan
HUT ke-78 Bhayangkara, Presiden RI Minta Polri Terus Layani Masyarakat Sepenuh Hati
Ketua MPR RI Harap Polri Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
MUI Ajak Masyarakat Berantas Judi Online dan Pinjol Ilegal

“Kegiatan sholat ghaib ini ditujukan bagi korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, semoga para korban meninggal dunia mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” tutur Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Jumat (7/10/2022).

Selain kegiatan sholat ghaib, di waktu yang bersamaan juga digelar doa bersama oleh personel dan siswa Setukpa yang beragama non Muslim di tempat ibadah masing masing secara serentak.

Mardiaz kembali mengatakan, kegiatan sholat ghaib dan doa bersama ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud ungkapan belasungkawa yang mendalam dan rasa empati kami terhadap para korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Semoga kedepan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” tukasnya.

***

tags: #polri #malang #salat gaib #tragedi kanjuruhan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI