Sebanyak 14 Korban Belum Ditemukan sejak Terjadi Gempa Cianjur

Tim SAR masih memberdayakan anjing pelacak untuk melakukan deteksi serta penggunaan life detector.

Minggu, 27 November 2022 | 18:27 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Cianjur - Sebanyak 14 orang masih dinyatakan hilang sejak terjadi gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Memasuki hari ketujuh pasca gempa, tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap belasa korban tersebut.

Kepala Kantor SAR Bandung selaku SAR Misson Coordinator Jumaril mengatakan pencarian dilakukan dengan memaksimalkan seluruh personel yang ada baik internal Basarnas ataupun potensi SAR/relawan.

BERITA TERKAIT:
Mahasiswa Universitas Paramadina Berikan Dukungan Psikososial Penyintas Gempa Cianjur
Bantu Korban Gempa Cianjur, Bantul Kirim Empat Truk Logistik
Gerakan Pramuka Kwarcab Cilacap Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Sido Muncul Bantu Korban Gempa Cianjur
Update Gempa Cianjur: 387 Gempa Susulan Terjadi sejak Kejadian

Area pencarian masih dibagi menjadi tiga worksite di antaranya worksite Warung Sate Shinta, worksite Cijedil, dan worksite di Kp Cicadas. Pasalnya, di lokasi tersebut masih ada laporan warga yang hilang.

Dalam pencarian itu, kata dia, Tim SAR masih memberdayakan anjing pelacak untuk melakukan deteksi serta penggunaan life detector. Jumaril juga menyebut Tim SAR Gabungan diharapkan bisa memaksimalkan alkon dan alat berat pada operasi SAR.

"Jika sudah lelah agar beristirahat, kita didukung oleh tim medis baik dokter atau perawat bagi seluruh tim SAR yang poskonya berada di Posko SAR Gabungan," ungkap Jumaril dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

Selain pencarian korban, Dia menambahkan tim SAR juga akan memberikan bantuan logistik berupa terpal, paket keluarga, paket balita, beras, dan air mineral ke kampung Cikadal, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang.

***

tags: #gempa cianjur #hilang #belum ditemukan #pencarian #korban

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI