Brigjen Parwito Dorong Satgas Yonif 407 Jalankan Tugas Secara Profesional di Papua Barat

Kegiatan Riksiapops tersebut dilaksanakan di Mako Yonif 407 PK Slawi.

Kamis, 01 Desember 2022 | 13:02 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Slawi – Kepala Staf Kodam IV Diponegoro Birgjen TNI Parwito memeriksa kesiapan operasi (Riksiapops) tingkat Kotama Satgas Yonif 407 PK dalam rangka Operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua Barat. Kegiatan Riksiapops tersebut dilaksanakan di Mako Yonif 407 PK Slawi.

Parwito menyampaikan bahwa pemeriksaan kesiapan operasi ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan Satgas Yonif 407 PK mulai dari tingkat perorangan, maupun regu hingga satuan dalam hubungan Batalyon.

BERITA TERKAIT:
Upaya Pelestarian, BKSDA Jateng Lepasliarkan 25 Satwa Endemik ke Habitat Asal
Wilayah Ransiki Papua Barat Diguncang Gempa Magnitudo 5,3 Hari Ini
Sadis! Nasib Wanita yang Dituduh Penculik Anak di Sorong: Dianaya, Diarak Bugil hingga Dibakar sampai Tewas 
Kasihan! Wanita di Sorong Dituduh Culik Anak, Dianiaya, Diarak Setengah Bugil lalu Dibakar Hidup-hidup  
Polisi Bidik Sejumlah Calon Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Hibah KONI Papua Barat Rp227 Miliar

"Seluruh rangkaian kesiapan yang telah dilaksanakan, merupakan bekal kalian ke daerah penugasan, dengan harapan kalian dapat melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik secara profesional dan penuh tanggung jawab," kata Parwito, Rabu (30/11/2022).

Selanjutnya, dalam pelaksanaan tugas para prajurit ditekankan untuk segera melaksanakan orientasi wilayah penugasan, mempelajari karakteristik medan, situasi dan kondisi daerah setempat. Sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan  kondusifitas wilayah penugasan, khususnya pada aspek keamanan masyarakat, dapat segera diatasi dengan mengambil tindakan yang tepat.

"Pahami adat istiadat dan kebiasaan masyarakat di daerah penugasan, win the heart and the mind of the people dengan menerapkan Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI untuk menciptakan stabilitas keamanan yang akan berdampak positif bagi masyarakat baik secara sosial, perekonomian maupun kecintaan terhadap tanah air," tandasnya.

***

tags: #papua barat #kodam iv diponegoro #satgas yonif 407 #riksiapops

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI