Amankan Nataru, Polres Boyolali Siagakan 311 Personel

Petugas akan memberikan imbauan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Kamis, 15 Desember 2022 | 08:00 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali - Sebanyak 311 personel Polres Boyolali bakal diterjunkan untuk pengamanan perayaan Natal dan menyambut malam Tahun Baru 2023. Ratusan personel itu ditugaskan dalam Operasi Lilin Candi 2022 yang bakal digelar mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari mendatang.

Kepala Polres Boyolali AKBP Asep Mauludin menerangkan, jumlah personel tersebut terbagi dalam satuan tugas (Satgas) deteksi, preemtif, preventif, penegakan hukum (Gakkum) dan bantuan untuk mengantisipasi kerawanan.

BERITA TERKAIT:
Polres Boyolali Salurkan 250 Bansos Paket Sembako dalam Rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara
Polres Boyolali Gelar Operasi Ketupat Candi untuk Amankan Jalur Mudik Lebaran 2024
Polres Boyolali Amankan Empat TPS yang Laksanakan Pemungutan Suara Ulang
Kapolda Jateng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Markas Polsek Banyudono Boyolali
Polres Boyolali Tangkap Pelaku Curanmor Antar Kota

"Kami kesiapan dalam Operasi Lilin Candi 2022 telah menyiapkan 311 personel," tutur KaPolres Boyolali , di Boyolali, Rabu (14/12/2022).

Dijelaskan Asep, untuk bantuan kerawanan, pihaknya akan mendirikan empat pos pengamanan (Pospam), yakni di Ampel, Bangak, Exit Tol Boyolali, dan Exit Tol di Bandara Adi Soemarmo Ngemplak Boyolali.

"Kami juga akan mendirikan dua pos pelayanan (Posyan) yakni di Rest Area A dan Rest Area B Km 487 tol  dan Pos Terpadu Tugu Susu Tumpah di Boyolali Kota," kata Asep Mauludin.

Selain itu, untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalan tol akan bekerja sama dengan pihak pengelola  dan menyiapkan Tim Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas). Tim tersebut akan memberikan imbauan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat baik secara langsung di lokasi istirahat maupun melalui siaran radio dan media sosial.

"Kami mengimbau kepada masyarakat dalam menyambut musim liburan Natal dan Tahun Baru 2023 agar selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah kriminalitas dan meningkatkan disiplin berlalu lintas untuk mencegah kecelakaan lalu lintas," katanya.

Selain itu, pengemudi tidak memaksakan diri untuk terus melanjutkan perjalanan jika kondisi badan lelah. Jika lelah sebaiknya beristirahat sambil mengecek kondisi kendaraan dan bahan bakar minyak (BBM).

"Untuk pendirian Pospam dan Posyan di Boyolali mulai tanggal 23 Desember hingga 2 Januari 2023 bersamaan digelar Operasi Lilin Candi," tukasnya.

***

tags: #polres boyolali #tahun baru #pengamanan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI