Jelang Nataru, Ribuan Kendaraan Padati Pelabuhan Merak Banten

Kondisi padat tampak berada di kawasan parkiran dermaga.

Sabtu, 24 Desember 2022 | 16:18 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Banten -  Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten dipadati oleh kendaraan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Adapun jenis kendaraan yang memadati Pelabuhan Merak antara lain kendaraan pribadi, bus, dan truk. 

M Yusuf Hadi selaku Direktur Komersial dan Pelayanan ASDP, menjelaskan bahwa puncak angkutan Natal di Pelabuhan Merak terjadi pada hari Jumat, 23 Desember 2022. Saat itu, terdapat sekitar 16.200 unit kendaraaan.

BERITA TERKAIT:
Sebuah Kapal Barang Terbakar di Pelabuhan Indah Kiat Merak
Aktivitas Penyeberangan Tinggi, ASDP Samakan Penanganan Penumpang dengan Mudik Lebaran
Regulasi Sudah Ada untuk Benahi Transportasi Penyeberangan
Mengurai Pemudik Menyebrang dari Jawa Menuju Sumatera
Ratusan Kendaraan Penuhi Kantong Parkir Dermaga Bakauheni

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa, saat ini Pelabuhan Merak relatif lebih baik ketimbang dengan sebelumnya. Meski menunjukkan kenaikan jumlah, kata dia, namun angka tersebut masih dikategorikan normal yang mana kendaraan masih dapat ditampung di kawasan parkiran dermaga.

"Di beberapa negara lain yang namanya kepadatan pelabuhan sudah hal wajar, seperti di China. Namun kini pelabuhan di Indonesia relatif lebih baik dan tidak terjadi antrian panjang,” ungkap Yusuf, Jumat 23 Desember 2022.

Hal itu mengingat padatnya kendaraan di Pelabuhan Merak, hal ini memang sering terjadi di hari-hari besar karena Pelabuhan Merak jalur laut yang menjadi lalu lintas Pulau Jawa dan Sumatera.

***

tags: #pelabuhan merak #kendaraan #nataru

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI