Motor korban yang tersangkut di jembatan. (Foto: BNPB)

Motor korban yang tersangkut di jembatan. (Foto: BNPB)

Terseret Arus Banjir, Seorang Warga Grobogan Ditemukan Tewas

Melihat kondisi tersebut, warga pun berinisiatif mencari keberadaan korban selaku pemilik motor yang kemungkinan terbawa arus banjir.

Sabtu, 07 Januari 2023 | 09:58 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Groboganbanjir bandang yang melanda Desa Tegalsumur, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan pada Kamis (5/1/2023) telah menewaskan satu orang warga usai terseret arus

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Ph.D menjelaskan tingginya curah hujan kemudian menyebabkan sungai di Dusun Ngiliran meluap dan terjadilah banjir bandang.

BERITA TERKAIT:
Dua Pelajar di Grobogan Diserang Orang Tak Dikenal, Sempat Koma Delapan Hari
Pria Tuna Wicara Hidup Sebatang Kara di Grobogan Ditemukan Meninggal Dunia
Panik Rumahnya Terbakar, Kakek di Grobogan Nyemplung ke Sumur
Kementan Tambah Alokasi Pupuk Subsidi di Jateng, Dispertan Grobogan: Semoga Tidak Kelangkaan di Musim Tanam 
Viral Video Mesum Siswi SMP di Grobogan 

Kepala desa setempat menjelaskan, korban yang biasanya pulang kerja sekitar pukul 19.00 WIB terseret arus saat nekat menerobos banjir bandang dan menyeberangi jembatan bawah Dusun Ngiliran.

Keesokan harinya, atau Jumat (6/1/2023), warga yang sedang membersihkan sampah di dekat jembatan melihat motor diduga milik korban tersangkut.

"Pada saat hendak membersihkan sampah, warga kemudian menemukan motor yang diduga milik korban sudah berada di bawah jembatan," ujar Abdul Muhari.

Melihat kondisi tersebut, warga pun berinisiatif mencari keberadaan korban selaku pemilik motor yang kemungkinan terbawa arus banjir.

Setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di lokasi kurang lebih 400 meter dari penemuan sepeda motor pada pukul 08.00 WIB. 

"Korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan," lanjut Abdul Muhari.

***

tags: #grobogan #tewas #banjir bandang #terseret arus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI