Viral di TikTok! Rumah Mewah di Madura Ini Malah Jadi Kandang Sapi, Kok Bisa?

Usut punya usut, sapi tersebut bukan sembarang sapi, tetapi sapi balapan.

Jumat, 03 Februari 2023 | 10:33 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Madura – Sebuah video viral di TikTok memperlihatkan pemandangan tak lazim. Alih-alih dihuni sebuah keluarga, rumah mewah di Madura, Jawa Timur, dijadikan kadang sapi.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @leonardyoriko tersebut, rumah tersebut memiliki teras berlantaikan marmer yang tampak mewah. Terlihat pula sejumlah tiang cantik yang menyangga rumah besar berwarna paduan krem dan putih itu.

BERITA TERKAIT:
Viral Bocah Cilik di Madura Tunangan, Orangtua Jelaskan itu Nazar 
Viral Bocah Empat Tahun di Madura Lamaran, Warganet: Kene Umur 30 Ra Rabi2
Carok di Bangkalan Madura Tewaskan Empat Orang, Polisi Cegah Peristiwa Susulan
Warga Betawi dan Madura di Jabodetabek Bersatu Dukung Ganjar Mahfud
Pihak Sekolah Buka Suara Perihal Siswi SMA Melahirkan di Kelas, Diduga Hamil Sejak SMP  

Pemilik akun tersebut kemudian mengatakan bahwa rumah mewah tersebut ternyata dihuni sapi-sapi yang harganya mencapai milyaran. Usut punya usut, sapi tersebut bukan sembarang sapi, tetapi sapi balapan.

"Rumahnya gede ya, bagus. Ternyata isinya sapi, sapi balapan gitu sampai MM an harganya. Ini juara, ini juara. Juara berapa kali sampai menghasilkan berapa mobil," kata pria tersebut. 

Pria tersebut juga memberikan pesan menohok kepada warganet untuk tak seharusnya bersikap sombong. Sebab, orang Madura saja memiliki rumah mewah malah dibuat kandang sapi.

"Jadi jangan bangga jadi orang kaya. Orang Madura lebih gila lagi. Rumahnya bagus-bagus buat sapi. Makanya jangan sombong karena di atas langit masih ada langit. Salam gila," tutupnya.

Sontak, video tersebut pun menuai berbagai komentar warganet. Ada yang heran dengan kelakukan orang Madura yang terlanjur kaya, hingga kecemburuan dengan sapi.

"Ya wajarlah sapinya di rumahkan kan karena sapi ini bisa. mengasilkan rumah mobil biaya holidays..Madura keren,” komentar warganet. 

"Asli orang Madura kalau sudah kaya kebangetan saya sampai heran masyarakat nya juga ramah santun sayang aku gag ngerti bahasa Madura," puji warganet. 

"Baru kali ini aku cemburu sama sapi," komentar yang lain.
 

***

tags: #madura #rumah mewah #kandang sapi #sapi balapan #viral di tiktok

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI