Ribuan Personil Polda Jateng Siap Amankan Takbiran dan Salat Ied

Polda Jateng mengimbau masyarakat melakukan takbir di masjid atau mushola.

Jumat, 21 April 2023 | 15:44 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Momen idul fitri 2023 di depan mata. Polda Jateng memastikan siap mengamankan kegiatan masyarakat terkait idul fitri 2023.

“Terkait malam Takbiran dan pelaksanaan salat Ied serta kegiatan masyarakat pasca Lebaran, Polda Jateng siap menjamin keamanan,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudussy, di Semarang, Jumat (21/4).

BERITA TERKAIT:
Upacara HUT ke-78 Polri, Kapolda Jateng Pamit Hendak Pensiun
HUT ke-78 Polri, Pj Gubernur Jateng Sampaikam Ucapan dan Harapan
HUT ke-78 Bhayangkara, Presiden RI Minta Polri Terus Layani Masyarakat Sepenuh Hati
Ketua MPR RI Harap Polri Lebih Maksimal Melayani Masyarakat
MUI Ajak Masyarakat Berantas Judi Online dan Pinjol Ilegal

Ia membeberkan personil yang bertugas rutin di Polsek dan Polres di seluruh Jateng, ditambah sekitar 21 ribu personel operasi Ketupat Candi 2023, bakal optimal amankan momen idul fitri. 

“Seluruhnya dioptimalkan untuk mengamankan kegiatan masyarakat termasuk pengamanan lingkungan dan arus mudik," jelasnya.

Meski begitu dirinya menghimbau masyarakat tetap waspada dan berhati-hati. Khusus untuk gema takbiran sebaiknya dilakukan di masjid, mushola atau bersama dengan keluarga di rumah.

"Saat di jalan raya tetap patuhi arahan petugas yang ada di lapangan dan bila ada kejadian pidana atau kerawanan lain, segera lapor untuk secepatnya ditindaklanjuti," tandas dia.

***

tags: #polri #lebaran #polda jateng #pengamanan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI